logo
Bola Lainnya | Detail

Merapat ke Jeonnam Dragons, Asnawi Bakal Main Bareng Balotelli?

Basudiwa Supraja
Rabu, 25 Januari 2023, 14:57 WIB
Merapat ke Jeonnam Dragons, Asnawi Bakal Main Bareng Balotelli?
Asnawi Mangkualam ketika memasuki lapangan tempat laga Gimpo Citizen vs Ansan Greeners (FOTO: Instagram @ansan_greeners_fc).

GWANGYANG - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dikabarkan akan segera merapat ke klub barunya di K League 2, Jeonnam Dragons. Di sana, Asnawi akan bertemu dengan Balotelli.

Namun Balotelli satu ini bukan mantan striker Timnas Italia dan Manchester City, Mario Balotelli. Penggawa milik Jeonnam Dragons adalah pemain asal Brasil bernama Jonathan Balotelli.

Jonathan Balotelli telah menekuni karier di Korea Selatan sejak Januari 2018 lalu. Saat itu dia tergabung dengan klub Busan IPark sebelum akhirnya pindah ke Iran dengan klub Sanat Naft pada Agustus tahun itu.

Jonathan Balotelli saat tampil di Liga 2 Korea Selatan (Foto: Istimewa)
Jonathan Balotelli saat tampil di Liga 2 Korea Selatan (Foto: Istimewa)

Balotelli kemudian kembali ke Korea Selatan pada Maret 2021. Jeonnam Dragons pun menjadi klub keduanya selama berkarier di Negeri Gingseng tersebut.

Balotelli telah mencatatkan 19 gol dan sembilan assist dari 65 capsnya bersama Jeonnam menurut data Transfermarkt. Itu menjadi caps terbanyaknya dari klub yang pernah dia bela selama karier.

Namun potensi Asnawi untuk bertemu dengan Balotelli tampaknya kecil. Pasalnya, saat ini Balotelli diketahui sudah tidak lagi bersama Jeonnam Dragons.

Menurut data Transfermarkt, Selasa (25/1/2023), Balotelli saat ini berstatus tanpa klub. Kontraknya di Jeonnam tampaknya tak diperpanjang sejak habis pada awal Januari ini.

Meski demikian, Asnawi diharapkan tetap bisa meningkatkan kualitasnya. Mengingat Jeonnam diketahui merupakan klub Liga 2 Korea Selatan pertama yang mentas di Liga Champions Asia 2022.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1938 seconds [13]