Liga Champions | Detail

Menuju 2022, Lionel Messi Berpotensi Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Hendry Kurniawan
Jum'at, 31 Desember 2021, 17:24 WIB
Menuju 2022, Lionel Messi Berpotensi Samai Rekor Cristiano Ronaldo
Lionel Messi saat membela PSG di Liga Champions (FOTO: REUTERS/Benoit Tessier).

SALAH satu rivalitas terpanas yang tersaji dalam dunia sepak bola adalah pertarungan antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Bahkan, meski kini keduanya sudah tak muda lagi, mereka masih terus bersaing, utamanya dalam memecahkan rekor.

Jika bicara soal trofi Ballon dOr, Messi memang lebih unggul dengan tujuh kali menjadi pemenang, sedangkan Ronaldo lima. Akan tetapi, jika membahas Liga Champions, maka Ronaldo yang punya prestasi lebih oke.

Sepanjang kariernya, Ronaldo telah menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali. Selain itu ia juga menjadi pemain dengan gol dan assist terbanyak di Liga Champions, yakni 140 gol dan 42 assist. Tak mengherankan jika ia dijuluki Mr. Champions League.

Sementara itu, Messi baru empat kali menjuarai Liga Champions dan melesakkan 125 gol di kompetisi tersebut. Akan tetapi, pada 2022 mendatang Messi bisa saja menyamai rekor CR7 perihal assist di Liga Champions.

Saat ini Messi pasalnya telah mengemas 36 assists di Liga Champions. Ia hanya kurang empat untuk masuk ke level yang sama dengan Ronaldo sebagai pemain yang telah mengkreasikan 40 assist atau lebih dalam gelaran Liga Champions.

Klub yang dibela Messi, Paris Saint-Germain (PSG), akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. La Pulga sejatinya sudah begitu akrab dengan Madrid, sehingga mungkin tak akan mengalami kesulitan untuk menemukan celah mencetak gol maupun  membuat assist.

Messi juga punya motivasi tinggi untuk mengantarkan PSG menjadi kampiun Liga Champions musim ini. Maklum saja, pasalnya klub berjuluk Les Parisiens tersebut belum pernah sekali pun menjuarai Liga Champions.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3674 seconds [12]