Ragam Lainnya | Detail

Menpora Ungkap Keuntungan Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 dan FIBA World Cup 2023

Hadi Febriansyah
Jum'at, 03 Juni 2022, 08:45 WIB
Menpora Ungkap Keuntungan Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 dan FIBA World Cup 2023
Menpora Zainduin Amali (Kemenpora)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengungkapkan beberapa keuntungan yang didapat untuk Indonesia ketika menjadi tuan rumah ajang internasional. 

Rencanannya, tahun 2023 Indonesia akan menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 untuk sepakbola, FIBA World Cup untuk Bola basket, dan World Beach Games serta event olahraga lainnya. 

Hal ini disampaikan Menpora Amali saat melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi X DPR RI, di Ruang Komisi X, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/6). 

Menurut Menpora Amali, dirinya telah diberi keluasaan oleh Presiden Joko Widodo untuk mengambil sebanyak mungkin kesempatan menjadi tuan rumah event olahraga internasional. Namun demikian, dirinya tidak asal menerima tawaran menjadi tuan rumah sebab ada ukuran-ukuran yang harus dipenuhi.

"Kita akan ambil (menjadi tuan rumah), kalau event yang punya dampak benar-benar terhadap pengembangan prestasi. Kemudian pertumbuhan ekonomi dan tentu tentang diplomasi internasional. Jadi ada standar-standar yang akan dijadikan sebagai ukuran dari kami menerima atau tidak menerima tawaran tuan rumah," ungkapnya. 

Sementara itu, terkait FIFA World Cup U-20, Indonesia menjadi tuan rumah karena memenangkan bidding dan mengalahkan negara lainnya yang tradisi sepak bola lebih kuat dari Indonesia. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1375 seconds [13]