Basket | Detail

Menpora Senang RANS PIK Basketball Ikuti Ajang IBL 2022

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 11 Januari 2022, 23:30 WIB
Menpora Senang RANS PIK Basketball Ikuti Ajang IBL 2022
Menteri Pemuda dan Olaraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali senang dengan kehadiran RANS PIK Basketball di IBL 2022. (FOTO: Youtube RANS Entertainment).

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olaraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali senang dengan kehadiran RANS PIK Basketball di IBL 2022. Hal itu disampaikan Menpora Amali di acara Grand Launching Jersey RANS PIK Basketball, Selasa (11/1/2022) sore WIB.

Dalam acara itu, RANS PIK Basketball merilis tiga jersey untuk mengikuti ajang Indonesia Basketball League atau IBL 2022. Tiga jersey itu masing-masing berkelir putih, hitam, dan biru tua yang dibalut dengan warna ungu khas RANS.

Sebelum merilis jersey, Zainudin Amali pun memberikan sambutan dan harapan untuk RANS PIK Basketball. Zainudin berharap, prestasi yang dicapai oleh RANS PIK Basketball bisa senada dengan pencapaian tim sepak bola milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC.

“Selamat untuk RANS PIK Basketball, mudah-mudahan cita-cita dan keinginan Raffi (Ahmad) akan terbukti sama dengan dia membuktikan di Liga 2 (Bersama RANS Cilegon FC) sekarang masuk di Liga 1 (2022-2023). Kita dukung terus untuk RANS PIK Basketball, semoga sukses terus,” kata Zainudin dalam sambutannya, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut, Zainudin pun berterima kasih kepada RANS PIK Basketball karena turut meramaikan belantika olahraga bola basket Tanah Air. Menurutnya, RANS PIK Basketball bisa membangkitkan semangat olahraga basket bagi anak muda.

“Saya tentu berterima kasih dan sangat senang hadir pada launching rans pik basketball, kenapa saya senang karena ini pertanda bahwa olahraga bola basket juga sudah diminati anak muda,” tambahnya.

Kompetisi IBL 2022 sendiri akan digelar dalam enam seri mulai dari 15 Januari hingga 30 Maret 2022. Sementara, babak play-off, semifinal dan final sendiri akan berlangsung pada bulan Mei 2022 mendatang.

Pada pertandingan pertamanya, RANS PIK Basketball akan berhadapan dengan tim milik Gading Martin, West Bandits Solo pada 15 Januari 2022 mendatang. Pertandingan itu akan bertajuk ‘Derby Andara’ karena sang pemilik kedua tim sama-sama tinggal di Andara, Jakarta.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1095 seconds [13]