Ragam Lainnya | Detail

Menpora Sanjung Rio Waida Usai Juara di Sydney Surf Pro 2022

Andika Rachmansyah
Rabu, 25 Mei 2022, 19:45 WIB
Menpora Sanjung Rio Waida Usai Juara di Sydney Surf Pro 2022
Aksi Rio Waida saat berselancar ombak (Foto: Instagram/@riowaida_)

JAKARTA – Peselancar Indonesia, Rio Waida, berhasil menjuarai ajang bergengsi di Sydney Surf Pro 2022 nomor Open Mens yang digelar di Manly Beach, Australia pada 17-24 Mei 2022.

Setelah mendapatkan juara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, mengaku turut bangga dan mengucapkan selamat atas torehan prestasi yang diraih Rio.

Rio yang keluar sebagai juara sekaligus sukses mencetak sejarah karena menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai ajang tersebut. Atas prestasinya itu, Menpora Amali pun memberikan sanjungannya. 

Dia berharap torehan yang diraih Rio dapat menjadi pelecut semangat untuk para peselancar Indonesia untuk bisa berprestasi di ajang Internasional. Meskipun di Indonesia sendiri olahraga ini belum terlalu populer dan digemari masyarakat seperti cabang olahraga lainnya.

“Selamat kepada Rio Waida atas prestasi yang diraih dengan menjadi juara kompetisi selancar ombak bergengsi Sydney Surf Pro. Tentu ini prestasi sangat membanggakan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Menpora Amali, dikutip dari situs resmi Kemenpora, Rabu (24/5/2022).

“Dengan prestasi yang diraih Rio Waida, mudah-mudahan menjadi pemacu semangat dan motivasi sehingga makin banyak yang menggeluti olahraga ini dan mencetak prestasi di kancah dunia,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2012 seconds [13]