Liga Indonesia | Detail

Menpora Sampaikan Kompetisi Liga 1 2021-2022 Akan Dihadiri Penonton

Agung Bakti Sarasa
Selasa, 16 November 2021, 17:32 WIB
Menpora Sampaikan Kompetisi Liga 1 2021-2022 Akan Dihadiri Penonton
Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers seusai menghadiri sosialisasi DBON di Pullman Hotel (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Zainudin Amali, menyampaikan bahwa saat ini sedang diusahakan supaya penyelenggaraan pertandingan Liga 1 2021-2022 bisa dihadiri penonton. Segenap pihak termasuk PSSI dan PT LIB kini tengah menggodok persiapan tersebut.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Menpora Amali dalam konferensi pers seusai menghadiri sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Pullman Hotel, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (16/11/2021).

Amali mengungkapkan bahwa kemungkinan besar, kehadiran penonton di stadion bakal diujicobakan pada seri ketiga Liga 1 2021-2022 yang diketahui akan dimulai pekan akhir pekan ini. Namun, Amali menerangkan bahwa uji coba tersebut hanya akan dilaksanakan di stadion yang memiliki single seat.

"PSSI dan PT LIB sedang menggodok, tetapi saya mendapatkan informasi dari PSSI dan PT LIB bahwa itu akan diujicoba di stadion yang ada single seat," ungkap Menpora Amali. 

Menurut Amali, pemilihan stadion yang memiliki single seat bertujuan agar penerapan protokol kesehatan (prokes) dapat diterapkan dengan baik, khususnya aturan menjaga jarak. 

"Itu kan penonton terbatas, tiketnya dijual sesuai nomor kursi. Kalau bangku rata bagaimana penomorannya, pasti akan berdempetan dan tanda silangnya gimana," jelasnya.

Menpora Amali pun mencontohkan sejumlah stadion yang memiliki single seat, di antaranya Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, dan Manahan di Solo.

Meski mendapat informasi bahwa uji coba akan dilaksanakan pada seri ketiga Liga 1 2021-2022, namun Amali tetap meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi dari PSSI dan PT LIB.

"Jadi tunggu saja, untuk seri ketiga ada pengumuman," kata Menpora Amali. 

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5055 seconds [12]