Basket | Detail

Menpora RI: Indonesia Sudah Siap Gelar FIBA Asia Cup 2022

Rio Eristiawan
Kamis, 23 Juni 2022, 23:34 WIB
Menpora RI: Indonesia Sudah Siap Gelar FIBA Asia Cup 2022
Menpora RI, Zainudin Amali, menerima kunjungan Sekjen Perbasi Nirmala Dewi dan Ketua Pelaksana Junas Mirardiarsyah (Foto: Kemenpora RI)

JAKARTA - Menpora RI, Zainudin Amali, memastikan Indonesia sudah siap menyelenggarakan FIBA Asia Cup 2022. Oleh karena itu, dia mengungkapkan tiga target yang harus dipenuhi Perbasi sebelum ajang digelar. 

Seperti diketahui, Indonesia bakal menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022, 12-24 Juli mendatang. Seluruh pertandingan rencananya akan digelar di Hall Basket, Senayan, Jakarta. 

Jelang ajang tersebut, Sekjen Perbasi Nirmala Dewi dan Ketua Panitia Pelaksana Junas Mirardiarsyah pun bertemu dengan Menpora Amali untuk membahas persiapan. Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa poin yang disampaikan. 

Zainudin mengatakan, Indonesia sudah siap untuk menggelar FIBA Asia Cup di Jakarta. Meski begitu, dia tetap berharap Perbasi dan panitia tetap mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. 

“Jadi 18 hari lagi kita akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022, tetapi sebelum menuju 18 hari itu ada rangkaian-rangkaian yang akan dilakukan oleh Perbasi dan panitia, tentu tetap terkait dengan itu (FIBA Asia Cup)," kata Zainudin dilansir dari laman resmi Kemenpora, Kamis (23/6/2022).

"Nah dari informasi dan laporan yang disampaikan baik oleh Perbasi maupun oleh panitia sepertinya kita sudah siap (menjadi pelaksana),” imbuh pria asal Gorontalo itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1312 seconds [13]