Ragam Lainnya | Detail

Menpora RI Apresiasi Kesuksesan PON XX dan Peparnas XVI Papua

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 12 November 2021, 23:01 WIB
Menpora RI Apresiasi Kesuksesan PON XX dan Peparnas XVI Papua
Menpora RI, Zainudin Amali (Foto: Kemenpora RI)

JAYAPURA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengatakan banyak rekor tercipta dalam PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021. Selain itu, Zainudin juga mengatakan ada lima kesuksesan yang tercipta dalam penyelenggaraan ini.

Lima kesuksesan itu ialah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi,  sukses perekonomian, sukses pengendalian COVID-19, dan sukses administrasi. Soal sukses prestasi, Zainudin mengatakan ada 90 rekor di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dan sejumlah rekor baru tercipta di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021.

“Tercipta 90 rekor PON. Tidak ada satupun diantara kita yang menyangka bahwa pada perhelatan multievent nasional di tengah-tengah pandemi ada pemecahan rekor,” tutur Menpora Zainudin dalam konferensi pers di Media Center Peparnas XVI Papua, Jumat (12/11/2021).

Kembang Api Warnai Penutupan PON XX Papua 2021

Lebih lanjut, ia mengatakan mengenai sukses penyelenggaraan tidak terlepas dari peran semua pihak yang terlibat. Menurutnya, hal itu terbukti dari penyelenggaraan yang berjalan lancar sehingga bisa menepis anggapan ‘miring’ sebelumnya.

“Memang di tengah-tengah kekhawatiran untuk itu (pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI Papua), bisa dibuktikan dengan kesuksesan-kesuksesan yang dicanangkan oleh panitia,” tuturnya.

“Untuk sukses perekonomian, menurut catatan Bank Indonesia (BI) ada perputaran uang sebesar 1,5 triliun. Itu satu hal yang membuat ekonomi di Papua itu bergerak,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1175 seconds [12]