logo
Tim Nasional | Detail

Menpora Lepas Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia ke Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan
Selasa, 27 September 2022, 18:40 WIB
Menpora Lepas Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia ke Piala Dunia 2022
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainuddin Amali telah melepas Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia ke Piala Dunia 2022. (FOTO: Sportstars.id/M Farkhan)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainuddin Amali telah melepas Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia ke Piala Dunia 2022. Pelepasan Timnas Indonesia ke Piala Dunia Amputasi 2022 itu dilakukan di Wisma Auditorium Wisma Menpora, Selasa (27/9/2022).

Dalam acara tersebut, Zainudin Amali mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk melepas skuad Garuda. Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan menuju Turki untuk ikuti Piala Dunia Amputasi 2022.

"Atas nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Saya atas nama kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengungkapkan Bismillahirrahmanirrahim melepas secara resmi tim sepakbola amputasi Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan dunia di Turki, semoga sukses dan kembali dengan juara sebagaimana diharapkan," kata Amali.

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia berhasil mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022. Ajang tersebut berlangsung pada 1 hingga 9 Oktober 2022 di Turki.

Meski untuk pertama kalinya lolos ke Piala Dunia, tetapi Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia bakal mendapat kesulitan di babak penyisihan. Pasalnya mereka berada di Grup C bersama dengan Inggris, Argentina dan Amerika Serikat (AS).

Sementara Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia berangkat ke Turki pada Selasa (27/9/2022) malam WIB. Namun sebelum bertolak ke Turki, Amali melakukan pelepasan di Auditorium Kemenpora Jakarta.

Amali berpesan kepada para pemain Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia berangkat ke Piala Dunia untuk mewakili seluruh rakyat Indonesia, bukan mewakili klub ataupun Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI). Ia menjelaskan, Joko Widodo berpesan kepada mereka untuk tidak gentar menghadapi siapa pun.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1814 seconds [13]