Ragam Lainnya | Detail

Menpora Imbau DBON Diimplementasikan Sungguh-Sungguh

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 02 Desember 2021, 03:42 WIB
Menpora Imbau DBON Diimplementasikan Sungguh-Sungguh
Menpora RI, Zainudin Amali (Foto: Agung Bakti Sarasa)

SANUR – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengimbau agar Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) diimplementasikan secara sungguh-sungguh. Hal ini ia ungkapkan pada acara Webinar Nasional Hybrid DBON 2021 pada Rabu (1/12/2021).

Dalam acara yang bertajuk ‘Peran Siwo PWI Mendukung Sukses DBON Menuju Indonesia Emas 2045,’ Menpora menyatakan bahwa program sebagus apa pun tidak akan berarti jika implementasinya tidak ada. Karena itu, ia meminta semua yang terlibat harus sungguh-sungguh dalam menjalankannya.

“Saat ini, aturan dan desainnya sudah ada, tinggal bagaimana kita mengerjakannya. Sebagus apapun dasar hukumnya, tapi kalau implementasinya tidak ada, maka akan macet,” kata Menpora Amali, Rabu (1/12/2021).

Seperti diketahui, saat ini DBON sudah mendapat payung hukum berupa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021. Mendasari itu, Amali mengimbau agar para pihak yang terlibat tak bergerak sendiri-sendiri untuk mewujudkan cita-cita DBON.

“Selama ini, kita bergerak sendiri-sendiri untuk mengurusi olahraga prestasi. Tidak ada sinergi. Contohnya, jika pemerintah daerah menaruh perhatian besar pada olahraga, maka prestasi olahraga daerah tersebut akan bagus. Demikian juga sebaliknya,” ungkap Amali dalam kesempatan yang sama.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1128 seconds [12]