logo
Bola Lainnya | Detail

Menpora Harap Timnas Amputasi Indonesia Juara Piala Dunia Amputasi 2022

Tim Sportstars
Selasa, 27 September 2022, 18:26 WIB
Menpora Harap Timnas Amputasi Indonesia Juara Piala Dunia Amputasi 2022
Menpora Zainudin Amali bersama anggota DPR Komisi X Djohar Arifin dan Ledia Hanifa melakukan foto bersama Timnas Amputasi Indonesia. (Foto: Sportstars.id/M Farkhan)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) resmi melepas kontingen Timnas Amputasi Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia Amputasi 2022. Selain Menpora Zainudin Amali, acara di Wisma Menpora, dihadiri Menpora Zainudin Amali, bersama anggota DPR Komisi X Djohar Arifin dan Ledia Hanifa.

“Sekarang mereka akan berangkat ke Turki. Walaupun seperti yang kita tahu mereka ada di grup bersama Argentina, Inggris, dan Amerika Serikat, tetapi saya punya keyakinan dan optimisme bahwa mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ungkap Zainudin Amali kepada awak media, Selasa (27/9/2022).

Dukungan dari DPR RI, lanjuta Menpora, juga terlihat dari kehadiran Djohar Arifin Husin dan Ibu Hanifa selaku komisi X DPR. "Ini menunjukkan bahwa kita kompak, bersinergi, dan memberikan dukungan penuh kepada tim sepak bola amputasi,” sambungnya.

Ditanya soal harapan untuk Skuad Garuda di Piala Dunia Amputasi 2022, Zainudin berharap bahwa mereka dapat memenangkan kompetisi dan membawa pulang juara. Menteri kelahiran 1962 itu mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia Amputasi akan menjadi fokus Kemenpora ke depannya. 

Menpora Zainudin Amali menyaksikan anggota Timnas Amputasi Indonesia mencium bendera Merah Putih. (Sportstars.id/M Farkhan)

Meskipun beberapa pemain baru tersebar di beberapa provinsi saja, namun ke depannya diharapkan akan merata ke seluruh Indonesia. “Ini bisa menjadi jendela mereka agar bisa menunjukkan prestasi bahwa kami juga sama dengan tim sepak bola lainnya,” ungkap Zainudin.

Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga pembuka Piala Dunia Amputasi 2022 yang digelar di Türkiye Futbol Federasyonu Rival, Istanbul, Turki, Sabtu mendatang (1/10/2022). Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang tampil di Piala Dunia 2022. Skuad Garuda tergabung ke dalam Grup C bersama Argentina, Inggris, dan Amerika Serikat. (Antika Fahira/Nur Fitri/M Farkhan)

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1882 seconds [13]