logo
Sportainment | Detail

Mengintip Rumah Mewah Lionel Messi di Ibiza, Miami, dan Barcelona

Basudiwa Supraja
Jum'at, 23 September 2022, 22:45 WIB
Mengintip Rumah Mewah Lionel Messi di Ibiza, Miami, dan Barcelona
Salah satu rumah mega bintang Paris Saint Germain, Lionel Messi (Istimewa)

PEMAIN Top dunia, Lionel Messi, tidak hanya menjadi sorotan di lapangan, tetapi juga tampak layak dicap sebagai 'raja' dalam kehidupan sehari-harinya. Pandangan itu muncul setelah melihat kemewahan rumahnya yang tersebar di beberapa tempat spesial yakni Barcelona, Miami, dan Ibiza.

Menurut laporan The Sun, harga rumah yang dimiliki Messi ditaksir rata-rata senilai 23 juta pounds (Rp382 miliar). Nominal tersebut mulai membuka pandangan betapa megah dan mewahnya kediaman peraih tujuh kali penghargaan Ballon d'Or itu.

Barcelona menjadi lokasi awal mula kariernya melejit. Messi memiliki tempat tinggal yang jaraknya tidak jauh dari Stadion Camp Nou. 

Menariknya, tempat tinggal Messi itu terletak di kawasan elite orang paling kaya di Spanyol, Castelldefels. Pesawat bahkan dilarang melintasi langit di kawasan tersebut.

Di rumah tersebut terdapat lapangan sepak bola kecil, kolam renang, gym dalam ruangan, dan taman bermain. Messi juga tinggal bertetangga dengan beberapa rekannya seperti Luiz Suarez. Ditaksir rumah Messi tersebut bernilai hingga 5,5 juta pounds (Rp91 miliar).

Selanjutnya, Messi juga memiliki tempat tinggal di Miami, Florida, Amerika Serikat, berupa apartemen yang besar yang dibelinya pada 2020 lalu. Harga apartemen tersebut bahkan dibanderol senilai 5 juta pounds (Rp83 miliar).

Lokasinya pun strategis bersebelahan dengan pantai Miami. Luas apartemen tersebut yakni 511 meter persegi dengan masing-masing empat kamar tidur dan kamar mandi. Ada layanan spa, gym, hingga bar. Namun belakangan dikabarkan Messi menjual apartemen tersebut.

Tempat tinggal Messi di Ibiza sebagai salah satu pulau yang terletak di Spanyol jugat tidak kalah mewah. Dia membeli Hotel MiM Ibiza dan Spa dengan harga 9,5 juta pounds (Rp157 miliar). 

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1742 seconds [13]