Hobi | Detail

Mengintip Keindahan Pulau Pramuka yang Cocok untuk Olahraga Diving

Tim Sportstars
Rabu, 13 April 2022, 12:52 WIB
Mengintip Keindahan Pulau Pramuka yang Cocok untuk Olahraga Diving
Pulau Pramuka merupakan salah satu tempat yang sangat indah di Indonesia dan cocok untuk olahraga diving. (FOTO: Mister Aladin).

JAKARTA – Pulau Pramuka merupakan salah satu tempat yang sangat indah di Indonesia dan cocok untuk olahraga diving. Pulau Pramuka terletak di Kepulauan Seribu, tepatnya di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Sejak 2003, Pulau Pramuka difungsikan sebagai tempat pusat pemerintahan dan administrasi Kepulauan Seribu. Mundur pada tahun 1980-an Pulau Pramuka sering disebut sebagai Pulau Elang, karena terdapat banyak burung elang bondol pada saat itu.

Meski saat ini sudah tidak terdapat banyak elang, tapi Pulau Pramuka tetap menjadi salah satu destinasi favorit di Kepulauan Seribu. Keindahan Pulau Pramuka ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang pergi ke tempat ini, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Karena memiliki alam yang indah, Pulau Pramuka dikenal dengan wisata lautnya yang cocok untuk snorkeling dan olahraga diving. Melakukan olahraga diving sambil menikmati keindahan Pulau Pramuka menjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan.

Selain karena alamnya yang indah, Pulau Pramuka menawarkan objek wisata seperti wisata edukasi dan ekowisata yang terdiri dari area konservasi mangrove, fasilitas penangkaran penyu sisik (Eretmochelys), dan penangkaran ikan hiu.

Di pulau ini juga terdapat penangkaran penyu sisik yang dibudidayakan dari saat mereka menetas sampai siap untuk dilepaskan ke pantai hingga akhirnya menuju lautan. Bagi Anda penikmat wisata laut, Pulau Pramuka merupakan pilihan yang pas untuk dijelajahi.

Dengan harga mulai dari Rp375.000, Anda sudah bisa mendapatkan paket tur 2 hari 1 malam dengan opsi lengkap. Harga terjangkau tersebut sudah termasuk tiket PP kapal feri tradisional dari Kali Adem, Muara Angke, homestay di Pulau Pramuka (AC), transportasi kapal jelajah pulau, satu set perlengkapan snorkeling, makan sesuai program (3 kali), barbekyu (1 kali), tour guide selama perjalanan, serta dokumentasi bawah air.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1367 seconds [13]