logo
Liga Inggris | Detail

Mengejutkan, Brighton Berhasil Permalukan Man United di Old Trafford

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 07 Agustus 2022, 21:57 WIB
Mengejutkan, Brighton Berhasil Permalukan Man United di Old Trafford
Pertandingan Manchester United melawan Brighton & Hove Albion (REUTERS)

MANCHESTER – Mengejutkan, Brighton & Hove Albion berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Manchester United pada pertandingan perdana Liga Inggris 2022-2023 yang dilangsungkan di Old Trafford, Inggris pada Minggu (7/8/2022). Kekalahan ini mejadikan debut yang kurang mengenakan untuk pelatih anyar Man United, Erik ten Hag di Liga Inggris

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, Manchester United berupaya untuk mendominasi jalannya pertandingan. Skuad asuhan Erik Ten Hag berhasil menebar ancaman lewat sepakan keras Scott McTominay, sayang bola masih bisa diblok.

Kondisi ini membuat Brighton & Hove Albion mencoba untuk keluar dari tekanan. Memasuki menit ke-10, The Seagulls -julukan Brighton & Hove Albion- berhasil mengancam gawang Manchester United lewat penetrasi yang dilakukan Danny Welbeck.

Tidak hanya itu, Leandro Trossard dan Pascal Gross juga tidak kalah agresif mengancam pertahanan The Red Devils -julukan Manchester United. Namun, upaya mereka berhasil diantisipasi oleh Harry Maguire dan kolega.

Pada menit ke-30, Brighton melancarkan serangan cepat. Welbeck terpantau lepas dari jebakan offside yang dilakukan oleh lini pertahanan Manchester United. Walhasil, eks pemain Arsenal itu sukses mengirim umpan matang.

Umpan itu kemudian disambut dengan tendangan keras Pascal Gross (30’), yang akhirnya membawa Brighton unggul 1-0. Selepas gol tersebut, The Red Devils kelihatan merespons dengan mencoba menyerang dari berbagai sisi.

Akan tetapi, berbagai car aitu belum efektif untuk menghancurkan pertahanan The Seagulls. Sembilan menit kemudian, Manchester United justru kembali kebobolan. Pascal Gross (39’) untuk kedua kalinya membuat David De Gea tak berdaya, Brighton unggul 2-0.

Gol tersebut berawal dari serangan rapih yang dibangun Brighton, yang kemudian diakhiri dengan tembakan Solly March. Namun, setelah ditepis De Gea, Gross langsung menyambar bola liar. Pada akhirnya, Brighton & Hove Albion unggul atas Manchester United 2-0 di babak pertama.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1529 seconds [12]