logo
Ragam Lainnya | Detail

Mengenang Momen Ratu Elizabeth Adu Akting Bareng Daniel Craig di Pembukaan Olimpiade London 2012

Rifqi Herjoko
Jum'at, 09 September 2022, 07:20 WIB
Mengenang Momen Ratu Elizabeth Adu Akting Bareng Daniel Craig di Pembukaan Olimpiade London 2012
Ratu Elizabeth dan Daniel Craig pernah beradu akting di pembukaan Olimpiade London 2012 (Foto: Olympic Channel)

LONDON – Kita tentu masih mengingat momen heboh Ratu Elizabeth II di pembukaan Olimpiade London 2012. Saat itu, pemimpin Inggris tersebut beradu akting dengan aktor terkenal, Daniel Craig.

Baru-baru ini, Ratu Elizabeth II dikonfirmasi meninggal dunia pada usia 96 tahun. Kondisi kesehatan Sang Ratu diklaim memburuk dalam dua tahun belakangan.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," bunyi pernyataan dari Istana Buckingham, Jumat (9/9/2022).

Kabar tersebut lantas memunculkan duka mendalam bagi publik dunia. Ditambah lagi, banyak kenangan indah yang melibatkan pemimpin Inggris tersebut. Sang Ratu begitu dicintai oleh publik.

Salah satunya adalah momen unik Sang Ratu di Pembukaan Olimpiade London 2012. Saat itu, dunia dibuat terpana dengan aksi terjun payung Ratu Elizabeth II ke tempat upacara peresmian Olimpiade London 2012.

Hal itu mengundang decak kagum dari penonton di stadion. Sebuah film yang diputar menampilkan Daniel Craig sebagai James Bond menemui Ratu Elizabeth II di Buckingham Palace. Mereka lalu bersama-sama pergi menaiki helicopter untuk menuju ke stadion.

Selanjutnya, James Bond membuka pintu untuk mempersilakan Sang Ratu melompat keluar dan terjun payung. Sang Ratu lalu memasuki Stadion bersama suaminya Duke of Edinburgh. Pemimpin Inggris itu lalu menyatakan Olimpiade London 2012 dibuka.

Momen itu sangat membekas di ingatan publik dan dianggap sebagai momen pembukaan Olimpiade yang amat kreatif. Meskipun sudah tiada, Ratu Elizabeth II akan terus dikenang publik dunia hingga beberapa generasi mendatang.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1724 seconds [13]