logo
Hobi | Detail

Mengenal Steam untuk Gaming Beserta Fungsinya

Wikku D. Nugroho
Selasa, 02 Agustus 2022, 02:30 WIB
Mengenal Steam untuk Gaming Beserta Fungsinya
Mengenal Steam untuk Gaming Beserta Fungsinya (Foto: sobatgame.com)

JAKARTA-Mengenal steam untuk gaming beserta fungsinya sangat menarik untuk diulas. Steam lahir dikarenakan banyaknya muncul keluhan yang dirasakan para pecinta game PC.

Salah satunya mereka diharuskan untuk mengeluarkan uang minimal Rp300 ribu hanya untuk membeli satu game original. Alhasil beberapa pihak menyiasati untuk membajak dan menjual game tersebut dengan harga murah.

Hingga akhirnya marak praktik bisnis steam yang dimaksudkan untuk membantu para publisher dan developer untuk memasarkan produk game. Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan mengenal steam untuk gaming beserta fungsinya;

Pertandingan eSports (Foto: Engadget)

Mengenal Steam untuk Gaming Beserta Fungsinya

Steam pertama kali diluncurkan oleh Valve pada tahun 2003. Sebagai informasi, Valve merupakan perangkat lunak yang memiliki layanan distribusi digital permainan digital. 

Valve menjadi yang terlaris saat itu. Meskipun ada beberapa kompetitor mereka seperti Uplay, Origin, Epic Games dan Gog. Dengan Steam pecinta game bebas untuk membeli game yang diinginkan. Harganya lebih murah bila dibandingkan dengan game original.

Fungsi Steam

Adapun fungsi dari steam yang dapat dinikmati oleh para pecinta game antara lain, game dapat dengan mudah untuk mengupdate game dan dapat pula untuk mendeteksi anti bajak dan anti cheat. 

Demikian informasi yang telah diulas Sportstars.id mengenai 
mengenal steam untuk gaming beserta fungsinya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1977 seconds [13]