Liga Indonesia | Detail

Mengenal Sosok Michael Krmencik, Striker Anyar Persija Top Skor Kompetisi Eropa

Basudiwa Supraja
Kamis, 23 Juni 2022, 09:05 WIB
Mengenal Sosok Michael Krmencik, Striker Anyar Persija Top Skor Kompetisi Eropa
Michael Krmencik (Foto Instagram)

JAKARTA - Persija Jakarta baru saja mengenalkan pemain asing baru mereka, yakni Michael Krmencik asal Republik Ceko. Striker berusia 29 tahun itu ternyata memiliki segudang pengalaman berkiprah di kompetisi top Eropa.

Tak hanya itu, Krmencik juga pernah tercatat sebagai top skor di dua liga bergengsi Eropa. Momen tersebut pertama kali terjadi saat dia berseragam Viktoria Plzen di Liga Republik Ceko 2017-2018. 

Torehan yang berhasil dia cetak sebanyak 16 gol.  Saat dipinjamkan ke klub Yunani, PAOK Salonika, pada 2021  lalu, Krmencik sukses jadi top skor Piala Yunani 2020-2021 dengan koleksi lima gol.

Persija Jakarta akhirya resmi mengumumkan kedatangan pemain baru yang bernama Michael Krmencik. (FOTO: Media Persija).

Krmencik merupakan pria kelahiran Kraslice, Ceko, pada 15 Maret 1993. Dia mulai terjun di dunia sepak bola sejak kecil tergabung dengan akademi kota kelahirannya itu, TJ Kraslice.

Pada usianya yang ke-18 tahun, Krmencik naik promosi ke tim utama Viktoria Plzen setelah mengampu didikan di akademi klub tersebut. Sebelumnya dia memperkuat Plzen U-19 pada Juli 2010.

Krmencik pun sering dipinjamkan ke banyak klub Liga Republik Ceko sebelum akhirnya resmi dibeli oleh klub Belgia, Club Brugge pada Januari 2020. Baru berjalan setahun, dia pun dipinjamkan ke klub Yunani, PAOK Salonika.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1331 seconds [13]