Basket | Detail

Mengenal Set Offence dalam Bola Basket

Johana Joy Artamira
Senin, 13 Juni 2022, 02:30 WIB
Mengenal Set Offence dalam Bola Basket
Istilah set offence dalam bola basket adalah pola penyerangan yang dibentuk sebelum pertandingan. (FOTO: REUTERS).

JAKARTA–Permainan bola basket adalah suatu olahraga yang dimainkan oleh dua tim dengan tujuan untuk mencetak poin dengan cara memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Dalam dunia bola basket, terdapat berbagai istilah yang digunakan salah satunya adalah set offence.

Mengenal Set Offence dalam Bola Basket

Diketahui dari berbagai sumber, set offence dalam bola basket diartikan sebagai pola penyerangan yang dibentuk sebelum pertandingan. Pola tersebut diatur dari awal hingga akhir untuk mengatur tugas masing-masing pemain. 

Sebagai informasi, terdapat beberapa contoh pola penyerangan atau set offence dalam bola basket seperti pola penyerangan kilat, pola penyerangan kilat berpola, pola penyerangan bebas, serta pola penyerangan berpola.

Pola penyerangan bebas merupakan strategi untuk menyerang lawan yang dilakukan dengan pergerakan tanpa bola. Pola penyerangan ini juga dikenal sebagai gerakan 'off the ball'.

Sementara, pola penyerangan kilat atau fast break adalah serangan yang dilakukan dengan cepat sebelum lawan berkesempatan menempati area pertahanannya.

Demikian adalah informasi mengenai set offence dalam bola basket. Semoga ulasan ini memberi manfaat bagi para pembaca.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1397 seconds [12]