logo
Netting | Detail

Mengenal Olahraga Padel, Tenis Dayung yang Populer di Amerika

Intan Rachmasari
Kamis, 22 September 2022, 19:35 WIB
Mengenal Olahraga Padel, Tenis Dayung yang Populer di Amerika
Raket yang digunakan dalam olahraga padel (Foto: Pixabay)

JAKARTA - Mengenal olahraga padel menjadi informasi yang menarik untuk dibahas. Olahraga yang biasa dikenal dengan istilah tenis dayung ini memang cukup populer di Amerika. 

Pada awal kemunculannya, olahraga padel hanya dimainkan hanya sekadar sarana hiburan melepas penat. Namun seiring perkembangannya, olahraga padel sudah semakin populer dan mulai dimainkan oleh berbagai orang di seluruh penjuru bumi. 

Hingga kini olahraga padel sering dijadikan cabang olahraga yang dilombakan dalam sebuah turnamen dan juga sudah memiliki organisasi induknya. 

Lantas apa sebenarnya olahraga padel? Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengula informasi untuk mengenal olahraga padel. Berikut informasinya; 

Tenis Padel (Sumber: Instagram)

Sejarah Olahraga Padel 

Olahraga padel pertama kali ditemukan oleh Enrique Corcuera pada tahun 1969 di Meksiko. Enrique sebagai penemu olahraga padel pada awalnya hanya sedang mengulik olahraga skuas (Squash) yang dipadukan dengan beberapa teknik bermain tenis. 

Tak disangka ternyata hasil kombinasinya tersebut bisa menciptakan permainan baru, dari situlah istilah padel corcuera mulai dikenal. Setelah penemuan tersebut, Enrique mengajak rekannya untuk menjajal olahraga baru itu.

Alfonso of Hohenlohe-Langenburg menjadi sosok yang tertarik untuk menjajal padel untuk pertama kalinya. Setelahnya, Alfonso kemudian membawa olahraga ini ke Spanyol pada tahun 1974 untuk diperkenalkan lebih luas dan memodifikasi supaya lebih sempurna.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1640 seconds [13]