Basket | Detail

Mengenal Fast Break dalam Bola Basket dan Aturan Lengkap

Johana Joy Artamira
Minggu, 12 Juni 2022, 01:44 WIB
Mengenal Fast Break dalam Bola Basket dan Aturan Lengkap
Dalam bola basket terdapat fast break yang berarti skema penyerangan dengan cepat.

JAKARTA–Kemenangan tim basket berpotensi ditentukan dengan melakukan fast break dalam bola basket. Karena basket merupakan olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang mencetak poin dengan memasukkan bola ke keranjang lawan.

Dalam permainan bola basket, ada salah satu hal yang sering diterapkan yakni set offence atau pola penyerangan. Set offence dibentuk sebelum pertandingan. 

Sementara itu terdapat beberapa pola penyerangan yang dapat dilakukan dalam basket seperti pola penyerangan bebas atau off the ball, pola penyerangan kilat atau fast break, dan pola penyerangan berpola. 

Namun, kali ini Sportstars akan membahas tentang pola penyerangan fast break dalam bola basket.

Arti Fast Break dalam Bola Basket

Dirangkum dari berbagai sumber, fast break adalah pola penyerangan dengan cepat. Bila suatu tim ingin melakukan fast break, maka mereka akan memindahkan bola dengan cepat dari satu pemain ke pemain lain lalu mencetak skor.

Pola penyerangan ini pun dapat diterapkan pada saat pihak lawan belum melakukan pertahanan. Dengan begitu, tim lawan memiliki potensi atau kemungkinan untuk kalah dalam jumlah pemain. 

Tidak hanya itu, tim lawan tentunya akan kelabakan karena para pemain tidak akan mempunyai waktu atau kesempatan guna menyusun pertahanan.

Demikian tadi adalah informasi mengenai fast break dalam bola basket. Semoga ulasan ini memberi manfaat bagi para pembaca.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1331 seconds [12]