logo
Ragam Lainnya | Detail

Mengenal Bulking, Strategi untuk Meningkatkan Massa Otot

Intan Rachmasari
Selasa, 30 Agustus 2022, 00:05 WIB
Mengenal Bulking, Strategi untuk Meningkatkan Massa Otot
Ilustrasi (Foto:inselkirchen.de)

JAKARTA - Mengenal bulking sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan massa otot yang marak dikenal modern ini. Tubuh indah ideal dengan jumlah otot yang maksimal dapat didapatkan dengan beberapa cara. 

Olahraga adalah salah satu cara yang dikenal efektif untuk meningkatkan massa otot tubuh. Selain melakukan olahraga yang maksimal, mengatur asupan makanan harian juga sangat penting untuk diperhatikan.

Salah satu strategi untuk meningkatkan massa otot adalah dengan bulking. Apa itu bulking? Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan merangkum informasi untuk mengenal bulking. Berikut informasinya;

Gym di Jakarta Barat (Sumber: Instagram)

Mengenal Bulking, Strategi untuk Meningkatkan Massa Otot

Bulking adalah salah satu strategi untuk meningkatkan massa otot dengan cara mengkonsumsi makanan untuk meningkatkan berat badan dengan jumlah kalori harian lebih banyak daripada kalori yang dibutuhkan tubuh. 

Selain menambah jumlah asupan kalori harian, seseorang yang sedang melakukan bulking ada di periode makan dalam jumlah surplus kalori yang strategis. Artinya, saat sedang melakukan bulking, diwajibkan untuk makan lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh. Tujuannya adalah untuk menambah berat badan, terutama karena peningkatan massa otot.

Makanan yang dikonsumsi pun harus sesuai aturan, bukan berarti bisa mengkonsumsi berbagai macam makanan dengan bebas yang berakibat terjadinya penumpukan lemak.

Selain itu, seseorang sering menggabungkan bulking dengan latihan resistensi intensitas tinggi untuk membantu meningkatkan otot dan kekuatan mereka.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1678 seconds [13]