Liga Inggris | Detail

Mengenal Bodyguard Kembar Pengawal Cristiano Ronaldo, Pernah Bertugas di Afganistan

Rifqi Herjoko
Kamis, 25 November 2021, 08:15 WIB
Mengenal Bodyguard Kembar Pengawal Cristiano Ronaldo, Pernah Bertugas di Afganistan
Bodyguard kembar Cristiano Ronaldo (Foto: The Sun)

MANCHESTER – Siapa yang berani "menyenggol" Cristiano Ronaldo, dia akan berurusan dengan tentara yang pernah bertugas di daerah konflik seperti Afganistan. Ya, megabintang sepak bola dunia tersebut diketahui memiliki barisan bodyguard yang mengawalnya saat bepergian kemanapun.

Cristiano Ronaldo dan keluarganya selalu terlihat didampingi oleh dua pria kembar. Mereka adalah bodyguard dari sang striker Manchester United tersebut. Keduanya ternyata merupakan tentara yang pernah tergabung dengan pasukan elite khusus untuk bertempur di Afganistan.

Kedua pria itu kerap terlihat dalam berbagai foto yang menampilkan Ronaldo, baik di mobil maupun di lokasi lain. Salah satu dari si kembar bahkan terlihat pada acara ulang tahun anak Ronaldo, Alana Martina, pada awal bulan ini.

Usut punya usut, si kembar itu bernama Sergio dan Jorge Ramalheiro. Mereka merupakan mantan tentara yang bertugas di Afganistan. Lalu, mereka bekerja di kepolisian Portugal sebagai bodyguard dari orang-orang penting, seperti politisi dan hakim.

Si Kembar berasal dari dekat kota Pombal, dua jam berkendara dari Lisbon, Portugal. Mereka langsung bergabung ke tentara usai lulus sekolah. Lalu, mereka tergabung pada unit pasukan khusus bernama Commandos yang dibentuk di Angola pada 1962.

Dilansir dari The Sun Kamis (25/11/2021), si kembar telah disewa oleh Ronaldo untuk beberapa waktu. Mereka pun telah meminta cuti ke kepolisian untuk kepentingan menemani sang megabintang.

Salah satu sosok yang kenal dekat dengan kedua pria itu buka suara atas kemampuan si kembar tersebut. Mereka sekilas tidak terlihat berbahaya, tetapi jangan coba-coba mengusik ketenangan mereka.

“Sergio dan Jorge berpakaian elegan dan terlihat sangat normal,” ujar sosok tersebut.

“Mereka mampu berbaur dengan orang banyak. Akan tetapi, mereka cepat berpikir, melihat, dan bertindak pada saat yang tepat,” sambungnya kemudian.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1445 seconds [13]