MotoGP | Detail

Mengecewakan di MotoGP Spanyol 2022, Pol Espargaro Salahkan Motornya

Rio Eristiawan
Senin, 02 Mei 2022, 12:40 WIB
Mengecewakan di MotoGP Spanyol 2022, Pol Espargaro Salahkan Motornya
Pol Espargaro (Repsol Honda) kecewa dengan performa motor Honda RC213V miliknya (Foto: Honda Racing Corporation)

JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro menyalahkan kinerja dari motornya sendiri usai tampil mengecewakan di MotoGP Spanyol 2022. Pol Espargaro merasa RC213V lebih lambat dari motor pabrikan lain.

Penampilan Espargaro di awal musim MotoGP 2022 memang mengecewakan. Ia hanya satu kali mendapatkan podium ketika tampil di Qatar.

Selepas dari Qatar, Espargaro gagal menunjukkan penampilan apiknya di beberapa seri berikutnya. Terbaru pembalap asal Spanyol itu hanya bisa finis di posisi ke-13 saat tampil di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022) malam WIB.

Espargaro pun mengatakan RC213V gagal menunjukkan kecepatan bagusnya seperti di Indonesia dan Qatar. Ia menjelaskan selama berada di Jerez motornya sering mendapatkan masalah.

"Jika motornya sesuai dengan keinginanku, maka hasil yang akan didapatkan akan seperti di Indonesia atau di Qatar. Tapi ketika gripnya kecil seperti di Jerez, maka saya yang dapatkan masalah," kata Espargaro dilansir dari Speedweek, Selasa (2/5/2022).

Pembalap berusia 30 tahun itu menjelaskan sudah memaksimalkan performa motornya. Namun Espargaro mengakui RC213V tidak memiliki kecepatan bagus untuk bisa menyalip pembalap lainya.

"Bukan karena saya kurang maksimal dengan motor. Masalahnya adalah kami lambat dibandingkan dengan motor lain," jelasnya.

Permasalahan kecepatan masih menjadi permasalahan utama yang dikeluhkan oleh pembalap Honda. Dari lima seri yang telah berlangsung pabrikan asal Jepang itu baru meraih satu podium dan belum mendapatkan kemenangan.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1415 seconds [12]