logo
MotoGP | Detail

Mengecewakan di MotoGP 2022, Jack Miller Kritik Motor Ducati

Rio Eristiawan
Selasa, 02 Agustus 2022, 14:00 WIB
Mengecewakan di MotoGP 2022, Jack Miller Kritik Motor Ducati
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller tampil mengecewakan pada MotoGP 2022. (REUTERS)

BOLOGNA - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller tampil mengecewakan pada MotoGP 2022. Menanggapi itu, Jack Miller mengkritik motor Desmosedici GP22.

Ia mengatakan Desmosedici GP22 memang memiliki aerodinamis lebih baik dibandingkan GP21. Namun menurutnya motor terbaru Ducati tersebut hanya unggul dalam kecepatan saja.

Ducati tampil di ajang MotoGP 2022 dengan tiga versi mesin, yaitu Desmosedici GP21, GP22 dan GP22 versi Hybrid. Meski memiliki tiga mesin yang berbeda, tetapi pabrikan asal Borgo Panigale masih kesulitan bersaing dengan Yamaha dan Aprilia.

Saat ini, Fabio Quartararo sedang memimpin puncak klasemen dengan selisih 21 poin dari Aleix Espargaro di posisi kedua. Sedangkan Johann Zarco (ketiga), Francesco Bagnaia (keempat) dan Enea Bastianini (kelima).

Meski Bagania dan Miller diberikan Desmosedici GP22 versi Hybrid, tetapi kedua pembalap pabrikan Ducati itu tampil mengecewakan di awal musim MotoGP 2022. Sedangkan di awal musim, Bastianini berhasil tampil apik dengan menggunakan GP21 untuk meraih kemenangan di Qatar dan podium kedua di Indonesia.

Sementara Miller mengatakan GP22 memiliki aerodinamis lebih baik dari motor tahun lalu. Ia menilai dengan perubahan tersebut membuat motor tim pabrikan unggul dalam kecepatan.

"Ducati 2022 mungkin lebih baik dalam hal aerodinamis. Tapi keuntungan ini hanya berlaku di kecepatan," kata Miller dikutip dari Speedweek, Selasa (2/8/2022).

Sementara MotoGP 2022 akan menjadi musim terakhir Miller bersama Ducati. Pasalnya musim depan pembalap asal Australia itu akan berada di KTM.

Posisi yang ditinggalkan Miller pun sedang menjadi perebutan antara Bastianini dengan Jorge Martin. Ducati pun akan mengumumkan rekan Bagnaia usai tampil di Austria.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1659 seconds [12]