logo
Ragam Lainnya | Detail

Mengapa Toko Bangunan Online untuk Perkembangan Ekonomi?

Fitri Dwi Astuti
Kamis, 22 September 2022, 19:27 WIB
Mengapa Toko Bangunan Online untuk Perkembangan Ekonomi?
Platform Ukur merupakan marketplace untuk mendapatkan bahan bangunan terlengkap dan terbaru serta harga terupdate.

Tahukah Anda bahwa untuk membangun sebuah rumah minimalis perlu memperhatikan banyak hal? Salah satunya bahan bangunan yang menjadi landasan pertamanya. Karena dengan memperhatikan bahan bangunan yang berasal dari toko bangunan online atau offline akan bisa membantu dalam memperhitungkan dan menyiapkan dana dengan sangat baik. Akan tetapi, menentukan bahan material dari toko bangunan online atau offline terbaik menjadi hal yang perlu dipertimbangkan.

Guna merencanakan bahan bangunan yang akan digunakan sejak awal pendirian rumah nantinya. Anda harus menentukannya terlebih dahulu melalui kualitas bahan bangunan yang digunakan serta didapat dari toko bangunan online atau offline yang tepat. Anda juga bisa memperhitungkan secara cermat sekaligus tepat setiap dana yang digunakan untuk membeli bahan bangunan tersebut.

Jika Anda merasa bingung mencari tempat terbaik untuk membeli bahan bangunan  Anda bisa mengunjungi platform Ukur untuk mendapatkan bahan bangunan terlengkap dan terbaru serta harga terupdate. Dengan mengunjungi platform Ukur yang menjadi kumpulan  toko bangunan online atau marketplace ini Anda akan disuguhkan dengan berbagai manfaat dengan keunggulan.

Peranan Penting Toko Bangunan untuk Perkembangan Ekonomi


Pasti semua orang paham bahwa kini UMK sangat digenjot untuk bisa selalu tumbuh dengan baik. Karena kehadiran UKM di negara-negara agraris layaknya Indonesia yaitu untuk menghilangkan disparitas yang ditimbulkan oleh langkah kemajuan yang miring. Hal tersebut karena adanya kecenderungan peningkatan metropolitan yang membuat daerah pedesaan akan jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah metropolitan.

Pada kenyataannya kemajuan UKM yang ada di Indonesia dapat dibuktikan dengan UKM telah menempati beberapa bagian penting di Indonesia. Ada beberapa bagian pekerjaannya sebagai bagian vital dalam tindakan moneter, pemasok kesempatan kerja, pengembangan masyarakat dan ekonomi lokal, pencipta, dan pengembangan pasar, dan menambah peningkatan pengiriman nonmigas. 
Selain ikut berperan, salah satu jenis UKM yang menyumbang peningkatan perkembangan ekonomi Indonesia yaitu UKM konstruksi atau bahan bangunan. Hal tersebut terbukti dari adanya Pengamatan Badan Pusat Statistik (BPS) yang dilakukan. Menunjukkan bahwa industri pembangunan Indonesia memiliki komitmen yang sangat besar terhadap PDB Indonesia. Seperti contohnya saja dapat dilihat dari  triwulan kedua dari triwulan terakhir tahun 2018 usaha pembangunan memberikan kontribusi sebanyak 10,36 persen. 


Bahan Bangunan Penting dalam Pembangunan dari Toko Bahan Bangunan


Tentunya akan ada beberapa bahan bangunan yang menjadi pondasi penting dalam pembangunan sebuah rumah. Berikut beberapa bahan bangunan yang bisa didapatkan di toko bangunan online atau offline.
1. Batu Bata


Material atau bahan banguna pertama yaitu batu bata, tepatnya batu bata merah.  Perlu Anda tahu bahwa harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan bahan penggantinya seperti batako. akan tetapi untuk kekuatannya tidak perlu diragukan lagi karena bata mempunyai kekuatan yang kokoh. Untuk ukuran batu bata mempunyai banyak ukuran, mulai dari besar hingga sedang ataupun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan model rumah yang akan dibangun


2. Semen
Material atau bahan bangunan selanjutnya yaitu semen. Semen berfungsi untuk membantu merekatkan batu-bata dengan begitu akan bisa menjadi dinding yang kokoh. Untuk pencampuran semennya, Anda hanya perlu membuat perbandingan antara air dan semen yang tepat supaya dapat merekat dengan baik.


3. Pasir
Material atau bahan bangunan yang bisa Anda pesan melalui toko bangunan online yaitu pasir. Pasir berfungsi untuk campuran semen. Pasir yang baik biasanya akan mempunyai bentuk butiran yang tajam karena lebih kuat sebagai campuran perekat bata atau pun pondasi. 


4. Kayu
Material atau bahan bangunan berikutnya yaitu kayu. Keadaan kayu hingga saat ini masih tetap populer sebagai kerangka rumah karena Anda akan menemukan banyak jenis pilihan yang bisa digunakan untuk membangun rumah. Akan tetapi, biasanya kayu terbaik yaitu kayu kamper Rasamala dan kamper Samarinda yang berasal dari Kalimantan.


5. Genteng
Bahan bangunan terakhir yang akan dibahas untuk bisa didapatkan dari toko  bangunan online yaitu genteng. Akan tetapi, masih banyak bahan bangunan atau material lain yang perlu diperhatikan selain kelima poin-poin dalam pembahasan kali ini.


Genteng berfungsi untuk melindungi  penghuni rumah dari berbagai masalah seperti panas matahari dan siraman hujan. Pada umumnya genteng yang dibuat dari tanah liat ini mempunyai daya tahannya sangat kuat. Ditambah pasti tidak mudah lapuk karena perubahan cuaca sehingga tidak perlu diganti hingga belasan bahkan puluhan tahun ke depan.
Rekomendasi Tempat Pembelian Bahan Bangunan


Ukur merupakan  marketplace yang mempunyai fokus bergerak dibidang konstruksi yang didirikan sekaligus dibentuk pada saat pandemi sedang melanda tepatnya tahun 2020 oleh Felix Demas Handoko. 
Felix Demas Handoko percaya bahwa dengan bantuan internet, maka dapat mengundang banyak traffic atau online presence yang dapat membantu dan berguna bagi banyak orang termasuk penjual maupun pembeli, sekaligus orang yang ingin mencari informasi


Maka dari itu platform Ukur tergerak untuk membuat marketplace konstruksi atau toko bangunan online ini agar dapat menyelesaikan permasalahan- permasalahan yang timbul atau telah ada.
Dengan adanya platform Ukur, maka berbagai harapan terkait harga konstruksi akan menjadi transparan dan pembeli dan penjual akan diuntungkan dengan menggunakan sistem yang ada pada platform Ukur sebagai media penengah transaksi antara kedua belah pihak.


Terlebih lagi ada banyak kegiatan Ukur.com saat ini membantu memberikan edukasi pada penjual seperti toko bangunan online yang memanfaatkan marketplace tersebut, toko interior, supplier dan para pemegang brand untuk memiliki online presence yang menjadi sangat penting saat ini.


 

Editor : Yaomi Suhayatmi

/ rendering in 0.1788 seconds [12]