logo
Netting | Detail

Menangi Perang Saudara, Seo/Chae Juara Australia Open 2022

Rio Eristiawan
Minggu, 20 November 2022, 10:11 WIB
Menangi Perang Saudara, Seo/Chae Juara Australia Open 2022
Seo Seung-jae/Chae Yu-jung juara Australia Open 2022 (Foto: BWF)

SYDNEY – Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung menjadi juara di Australia Open 2022. Mereka berhasil memenangi perang saudara atas Kim Won-ho/Jeong Na-eun di babak final.

Laga sengit itu berlangsung di Sydney Olympic Sports Center, Sydney, Australia pada Minggu (20/11/20222) pagi WIB. Seo/Chae meraih kemenangan atas Kim/Jeong lewat dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-17.

Seo/Chae tampil apik sejak set pertama dan membuat Kim/Jeong kewalahan. Alhasil, unggulan keempat asal Korea Selatan itu memimpin dari rekan senegaranya dengan skor 6-1.

Meski berhasil memperkecil ketertinggalan, tetapi Seo/Chae masih sulit dihentikan dan berhasil memperlebar jarak. Seo/Chae pun berhasil memimpin 11-4 atas Kim/Jeong di interval set pertama.

Selepas interval Kim/Jeong berhasil tampil cukup bagus untuk bisa menambah beberapa poin. Namun Seo/Chae masih bisa menjaga keunggulan untuk memimpin dengan skor 18-8.

Penampilan apik Seo/Chae pun berhasil membuat Kim/Jeong tak berdaya untuk memberikan perlawan di gim pertama. Akibatnya, Seo/Chae menang dengan skor 21-9.

Sementara pada awal set kedua, Seo/Chae kembali menujukan penampilan apik untuk memimpin 3-1 atas Kim/Jeong. Seo/Chen terus menujukan dominasinya dan menambah perolehan poin atas lawannya.

Meski mendapatkan perlawan, tetapi Seo/Chae berhasil memimpin atas Kim/Jeong dengan skor 11-5 di interval gim kedua. Seusai interval Kim/Jeong menujukan penampilan apik dan membuat skor menjadi 11-14 dari Seo/Chae.

Walau lawannya berhasil memperkecil ketertinggalan, tetapi Seo/Chae masih bisa menjaga keunggulan untuk memimpin dengan skor 16-13. Pertanding sempat berlangsung dengan ketat, tetapi Seo/Chae berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Kim/Jeong dengan skor 21-17.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3057 seconds [13]