MotoGP | Detail

Menangi MotoGP Amerika Serikat 2021, Marc Marquez Ternyata Belum Pulih 100%

Rio Eristiawan
Selasa, 05 Oktober 2021, 10:31 WIB
Menangi MotoGP Amerika Serikat 2021, Marc Marquez Ternyata Belum Pulih 100%
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum 100% sehat (Foto: Reuters)

AUSTIN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi pemenang dalam gelaran MotoGP Amerika Serikat 2021 yang berlangsung Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Hebatnya, Marquez berhasil menjadi yang tercepat walau kondisi tubuhnya belum pulih 100%.

Seperti yang diketahui, pada musim balap MotoGP 2020 Marquez mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol dan lengan kanannya patah. Hal itu kemudian berefek panjang yang membuatnya sempat absen selama satu musim dan sampai saat ini masih kerap terganggu dengan cederanya.

Pembalap asal Spanyol itu mengngkapkan bahwa ia telah melakukan semua yang dikatakan oleh dokter untuk tidak mengalami kecelakaan di setiap balapan. Ia merasa belum baik-baik saja dan masih jauh dari level yang diinginkannya.

“Saya melakukan semua yang dokter katakan, saya berusaha untuk tidak jatuh, tetapi itu tidak mudah. Saya belum baik-baik saja, saya tidak tahu mengapa, tetapi saya masih belum pada level yang saya inginkan,” kata Marquez dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (5/10/2021).

Setelah ini, Marquez pun masih harus melanjutkan kiprahnya di MotoGP Emilia Romagna 2021 dengan kondisi sakit. Lebih lanjut, ia menjelaskan saat ini belum ada rencana untuk melakukan operasi dan melihat kondisinya sebelum balapan di Sirkuit Misano lagi.

“Saat ini tidak ada operasi yang direncanakan, saya harus bekerja di lengan yang, jangan lupa, sudah setahun berhenti. Butuh waktu sebelum Misano saya melakukan pengecekan dan kami melihat tulang saya belum sepenuhnya menempel, jadi kami harus bersabar,” ucap Marquez.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 1.7564 seconds [12]