Liga Inggris | Detail

Menang Tipis atas Aston Villa, Liverpool Gagal Kudeta Man City dari Puncak Klasemen

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 11 Mei 2022, 04:05 WIB
Menang Tipis atas Aston Villa, Liverpool Gagal Kudeta Man City dari Puncak Klasemen
Pemain Liverpool selebrasi (Reuters)

BIRMINGHAM - Liverpool hanya bisa menang tipis dengan skor 2-1 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Bertanding di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB, The Reds bahkan tertinggal lebih dulu.

Sayangnya, karena hanya menang tipis maka Liverpool gagal mengudeta Manchester City dari puncak klasemen sementara. Kedua tim kini punya poin sama 86, tetapi The Citizens unggul selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool mendapatkan serangan kejutan dari Villa sejak menit awal pertandingan. Bahkan, tim tuan rumah nyaris unggul pada menit kedua, jika tendangan keras Ollie Watkins, yang dilesatkan setelah melewati Virgil Van Dijk, tak ditepis oleh Allison Bekker.

Kendati demikian, tak lama berselang Villa benar-benar mampu menjebol gawang pasukan Merseyside Merah lewat Douglas Luiz. Pemain asal Brasil itu mencetak gol dengan sepakannya yang menyambut bola rebound hasil tandukannya yang dihalau oleh Allison.

Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022 (Reuters)
Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022 (Reuters)

Sayangnya, keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan tiga menit saja. Pada menit ke-6, Joel Matip berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Villa.

Pada menit 19, Sadio Mane hampir membalikkan keadaan untuk Liverpool. Sayangnya, sundulannya yang menyambut umpan manis dari Kostas Tsimikas dengan sigap ditip oleh Emiliano Martinez.

Setelah itu, pertandingan terus berlangsung dalam tempo yang cepat. Aliran bola ke pertahanan lawan yang dilancarkan masing-masing tim sama-sama apik. Hasilnya, pada menit 31 Sadio Mane berhasil menggetarkan gawang Villa. Sayangnya, gol tersebut di anulir oleh wasit karena Luis Diaz yang memberikan umpan sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Semenit sesudahnya, Philippe Coutinho menebar ancaman bagi mantan klubnya. Dia melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang menjadi ciri khasnya tapi masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit-menit akhir babak pertama tensi pertandingan terus meningkat. Bahkan, beberapa benturan keras terjadi antara pemain dari kedua tim karena mereka saling ngotot untuk membongkar pertahanan lawan. Sampai turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 mengakhiri 45 menit pertama pertandingan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1587 seconds [13]