logo
Liga Spanyol | Detail

Menang Lawan Valencia, Xavi Sebut Barcelona Ingin Berikan Tekanan ke Real Madrid

Rio Eristiawan
Minggu, 30 Oktober 2022, 07:01 WIB
Menang Lawan Valencia, Xavi Sebut Barcelona Ingin Berikan Tekanan ke Real Madrid
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberi instruksi di pinggir lapangan (Foto: Reuters/Andreas Gebert)

VALENCIA Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Valencia di pertandingan ke-12 Liga Spanyol 2022-2023. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan kemenangan tersebut membuat timnya memberikan tekanan ke Real Madrid.

Bertanding di Stadion Mestalla, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB, Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Valencia. Gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-90+3.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona dan Real Madrid memiliki 31 poin, sekaligus membuat mereka mengambil alih puncak klasemen. Namun Los Blancos -julukan Real Madrid- memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, sehingga membuat mereka memiliki kesempatan kembali ke posisi teratas.

Meski hanya meraih kemenangan tipis, tetapi Xavi menegaskan Barcelona pantas mendapatkan tiga poin. Ia pun menilai Lewandowski pantas untuk mencetak gol tersebut, karena sudah bekerja keras.

"Ini sangat penting bagi tim. Dia (Robert Lewandowski) pantas mendapatkannya. Dia berusaha, dia bekerja keras dan hadiahnya penting," kata Xavi dilansir dari Marca, Minggu (30/10/2022).

Pelatih asal Spanyol itu pun mengatakan timnya bisa tidur dengan tenang karena berhasil mengambil alih puncak klasemen. Xavi mengatakan kemenangan tersebut membuat Barcelona terus memberikan tekanan kepada Real Madrid di klasemen.

"Kami tidur sebagai pemimpin. Dan kami ingin menyelesaikan dengan baik dan memberi tekanan pada Real Madrid," jelasnya.

Disisi lain, posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol tidak akan bertahan lama. Pasalnya Real Madrid akan menghadapi Girona, Minggu (30/10/2022) pukul 22.15 WIB.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1825 seconds [12]