logo
Liga Champions | Detail

Menang Lawan Napoli, Jurgen Klopp Ukir 2 Capaian Apik

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 02 November 2022, 11:30 WIB
Menang Lawan Napoli, Jurgen Klopp Ukir 2 Capaian Apik
Jurgen Klopp (Foto: Reuters/Phil Noble)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengukir dua pencapaian apik saat berhasil memberikan Liverpool kemenangan 2-0 atas Napoli pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions 2022-2023 Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. 

Dilansir dari Twitter @OptaJoe, Rabu (2/11/2022), dalam pertandingan yang digelar di Anfield Road itu, Klopp menjalani laga ke-100-nya di Liga Champions sebagai pelatih. 

Tidak hanya itu saja, pelatih asal Jerman tersebut juga menjadi salah satu dari tujuh entrenador yang berhasil mencatatkan 100 laga di kompetisi terelite antar klub-klub Eropa itu.

Namun yang paling menarik adalah Klopp telah meraih 58 kemenangan di Liga Champions. Hanya pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang punya catatan lebih baik darinya, yakni 61 kemenangan dalam 100 pertandingan di kompetisi tersebut.

Selain itu, Opta Joe juga mengungkap bahwa pelatih berusia 55 tahun tersebut melakoni laga ke-400 bersama Liverpool di semua kompetisi pada dini hari tadi. 

Dengan begitu, dia menjadi pelatih pasukan Merseyside Merah keempat sepanjang sejarah klub yang berhasil mencapai angka tersebut.

Klopp hanya kalah dari entrenador legendaris The Reds, yakni Bob Paisley (535), Tom Watson (742) dan Bill Shankly (783). Akan tetapi, dia merupakan pelatih yang berhasil mengemas kemenangan terbanyak dalam 400 laga pertamanya di antara nama-nama tersebut, yakni dengan 243 kali menang.

Alhasil, bisa dibilang saat ini mantan pelatih Borussia Dortmund itu telah masuk dalam jajaran pelatih legendaris Liverpool. 

Prestasinya juga mentereng dengan mempersembahkan satu gelar Liga Champions dan satu trofi Liga Inggris untuk Mohamed Salah dan kolega serta beberapa catatan gemilang lainnya.

Pada laga kontra Partinopei -julukan Napoli- itu sendiri, Liverpool berhasil balas dendam usai sebelumnya dibantai 1-4 di Italia. Dua gol kemenangan itu ditorehkan oleh Mohamed Salah (85’) dan Darwin Nunez (90+8).

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1797 seconds [13]