MotoGP | Detail

Menang Jauh di COTA, Penampilan Marc Marquez Dikomentari Ayah Lorenzo

Rio Eristiawan
Sabtu, 09 Oktober 2021, 07:47 WIB
Menang Jauh di COTA, Penampilan Marc Marquez Dikomentari Ayah Lorenzo
Marc Marquez di MotoGP AS 2021 (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Marc Marquez tampil luar biasa saat mentas di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021, Senin 4 Oktober 2021 dini hari WIB. The Baby Alien finis terdepan dan memiliki selisih waktu lebih dari empat detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di posisi kedua.

Penampilan Marquez di Circuit of the Americas (COTA) pun banyak mendapat pujian. Salah satunya dari ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo. Melihat kecepatan Marquez di lintasan, Chico bahkan tak merasa heran Marquez bisa menang dengan selisih waktu cukup jauh di COTA.

Setelah berlangsungnya balapan MotoGP AS, Chicho bersama temannya yaitu Manuel Pecino menganalisis balapan tersebut di kanal Youtubenya. Dalam pembicaraan bersama temannya itu, ia menyinggung kemenangan Marquez yang sangat dominan.

Chicho mengatakan, COTA adalah salah satu sirkuit andalan Marquez selain Sachsenring Jerman, di mana pada dua sirkuit tersebut, The Baby Alien memenangkan balapan musim ini. Padahal seperti diketahui Marquez sejatinya tidak dalam kondisi karena cederanya belum pulih 100 persen.

“Tahun ini, ada dua sirkuit andalan Marquez, yaitu Sachsenring (MotoGP Jerman) dan COTA (MotoGP Amerika), di mana dia selalu menang. Itu adalah tempat dia berhasil membuat perbedaan dan menang dengan mendominasi balapan, tanpa meninggalkan ruang untuk pesaing terdekatnya ketika balapan,” kata Chicho dilansir dari Motosan, Jumat (8/10/2021).

Di sisi lain, ia juga mengomentari dua pembalap Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia yang seakan tidak berdaya dalam balapan melawan Marquez. Ia mengatakan Quartararo sudah tampil baik dan berhasil mendapatkan posisi kedua. Sementara Bagnaia harus bekerja ekstra saat balapan berlangsung setelah kehilangan banyak waktu.

“Fabio Quartararo tampil sangat baik di posisi kedua sementara Francesco Bagnaia harus bekerja ekstra di balapan itu (Austin), karena di awal balapan ia kehilangan cukup banyak waktu di balapan,” ucapnya.

“Bagnaia memulai balapan dari posisi terdepan, tetapi ia tidak memiliki ritme,” tutupnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5120 seconds [13]