Liga Italia | Detail

Menang Dua Set Langsung, Gregoria Akui Sempat Terbawa Permainan

Tino Satrio
Senin, 11 Oktober 2021, 15:15 WIB
Menang Dua Set Langsung, Gregoria Akui Sempat Terbawa Permainan
Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan poin bagi Tim Bulu tangkis Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2021 (Foto: Badminton Photo/Jnanesh Salian)

AARHUS - Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil memberikan poin perdana untuk Tim Uber Indonesia, setelah berhasil mengalahkan tunggal putri Prancis Marie Batomene dengan set langsung 21-18 dan 21-13.

Gregoria bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan sangat cepat. Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021) Jorji sapaan akrab Gregoria bisa mengalahkan lawan hanya dengan 34 menit.

"Puji Tuhan saya bisa menyumbangkan angka pertama bagi Indonesia. Senang rasanya bisa menang dan semoga teman-teman makin bersemangat," ujar Gregoria usai kemenangannya.

Membuka laga, smash Gregoria yang keluar dan kesalahan sendiri, membuatnya tertinggal 0-2. Setelah itu Gregoria bisa menguasai kendali. Set pertama pun ditutup Gregoria dengan keunggulan 20-17.

"Sebenarnya lawan tidak berbahaya, hanya saya sempat terbawa permainan mengandalkan power. Padahal dengan sedikit dibelok-belokan saja lawan sudah kesulitan," ujar Gregoria.

Pada Set kedua, Lawan pun juga banyak membuat kesalahan dan Gregoria unggul 18-8. Pengembalian Batomene, pemain berperingkat 60 dunia yang keluar, Hal ini  memastikan Gregoria memenangi Set kedua dengan 21-13.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2838 seconds [12]