logo
MotoGP | Detail

Menang di MotoGP Aragon 2022, Bastianini Tak Punya Ambisi Kejar Gelar Juara

Rio Eristiawan
Selasa, 20 September 2022, 13:30 WIB
Menang di MotoGP Aragon 2022, Bastianini Tak Punya Ambisi Kejar Gelar Juara
Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Aleix Espargaro (Foto: REUTERS)

ALCANIZ - Enea Bastianini (Gresini Racing) keluar sebagai juara di MotoGP Aragon 2022. Meski demikian, The Beast -julukan Enea Bastianini- mengaku tidak mengincar gelar juara dunia di musim ini.

Bastianini memulai balapan dari posisi ketiga di Sirkuit Motorland Aragon pada Minggu (18/9/2022) malam WIB. Ia harus bersaing ketat dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) untuk mendapatkan posisi kedua.

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (Reuters)
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (Reuters)

Setelah menyalip Miller, Bastianini kembali bersaing dengan Francesco Bagnaia untuk menjadi yang terdepan. Sayang, percobaan pertamanya tak terlalu bagus untuk mengambil alih posisi pertama karena melakukan kesalahan.

Namun pada putaran terakhir, Bastianini berhasil menyalip Peco  -sapaan akrab Francesco Bagnaia. Pembalap asal Italia itu sukses menyalip Bagnaia di Tikungan ketujuh untuk mendapatkan poin maksimal di Aragon.

Semenyata Bastianini mengaku kemenangan di MotoGP Aragon 2022 membuat jarak poin dengan tiga pembalap di klasemen sementara kurang dari 50 poin. Meski demikian, ia menilai bukan tekanan karena masih ada beberapa balapan dan harus mendapatkan poin.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1589 seconds [12]