logo
Liga Indonesia | Detail

Menang Belasan Gol di Uji Coba, Pelatih Borneo FC Tak Fokus Hasil Akhir

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 19 November 2022, 20:40 WIB
Menang Belasan Gol di Uji Coba, Pelatih Borneo FC Tak Fokus Hasil Akhir
Borneo FC uji coba di Yogyakarta (Foto: Borneo FC)

YOGYAKARTA – Klub Liga 1 2022-2023 Borneo FC menutup pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta dengan hasil dua kemenangan telak. Meski begitu, pelatih Borneo FC Andre Gaspar, lebih mementingkan perkembangan para pemainnya dibanding hasil pertandingan.

Pesut Etam –julukan Borneo FC- sukses menghajar Persiba Bantul pada Jumat (18/11/2022). Mereka menang dengan skor meyakinkan yakni 11-2. Kemudian, pada hari ini Sabtu (19/11/2022) Matheus Pato dan kolega semakin menggila. Mereka meibas FC UNY dengan skor mencolok juga yakni 14-0.

Kendati demikian, skor telak bukanlah hasil yang dicari oleh Gaspar dari tim yang bermarkas di Samarinda itu. Akan tetapi, dia lebih mementingkan perkembangan performa para pemainnya selama melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta sejak akhir Oktober lalu.

"Saya tidak lihat hasil di pertandingan uji coba ini, yang saya lihat adalah perkembangan pemain bagaimana kita sudah melakukan latihan selama 23 hari di sini," ujar Gaspar dilansir dari laman resmi Borneo FC, Sabtu (19/11/2022).

Lebih lanjut, juru taktik asal Brasil itu mengungkapkan pembentukan karakter dan juga chemistry selama di Yogyakarta merupakan hal yang penting bagi anak asuhnya. Dia pun puas dengan apa yang didapat Borneo FC saat TC di Kota Pelajar yang menurutnya menjadi modal bagus untuk persiapan mereka menanti bergulirnya lanjutan Liga 1 2022/2023.

"Kita di sini berkumpul dan melakukan hal bersama-sama, itu sangat penting bagi tim untuk membentuk karakter yang  diinginkan. Senang sekali bisa melakukan TC di sini, kita juga bisa dapat lawan uji coba yang bagus, tempat latihan yang bagus, makanan juga bagus. Ini menjadi modal berharga buat kita melakukan persiapan jelang pertandingan sesungguhnya," tambah pelatih berusia 50 tahun itu.

Selepas ini, skuad Pesut Etam bakal kembali ke Samarinda pada Senin (21/11/2022). Mereka memulihkan kondisi lebih dulu selama dua hari setelah menjalani dua laga persahabatan selama dua hari berturut-turut.

"Setelah ini kita libur dua hari dan akan kembali ke Samarinda untuk melakukan persiapan lebih matang lagi," pungkas Gaspar.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2091 seconds [12]