logo
Tim Nasional | Detail

Menang Atas Curacao, Ranking FIFA Indonesia Naik Tiga Peringkat

Hadi Febriansyah
Sabtu, 24 September 2022, 22:20 WIB
Menang Atas Curacao, Ranking FIFA Indonesia Naik Tiga Peringkat
Selebrasi Timnas Indonesia usai Dimas Drajad mencetak gol kemenangan atas Curacao (PSSI)

BANDUNG - Timnas Indonesia baru saja berhasil emraih kemenangan 3-2 atas Curacao pada pertandingan FIFA Matchday yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia mendapatkan poin yang cukup besar pada ranking fifa. Bahkan atas kemenangan ini Timnas Indonesia berhasil naik tiga peringkat dari yang sebelumnya 156 menjadi 153.

Kemenangan ini membuat poin Indonesia menjadi 1026.60. Poin tersebut didapat setelah ditambah 7.41. Hasil ini membuat Timnas Indonesia naik tiga peringkat di ranking FIFA.

Sementara untuk Curacao sendiri mereka harus turun satu peringkat usai kalah dari Timnas Indonesia. Sebelumnya Curacao berada di di posisi ke-83 peringkat FIFA, kini setelah minus 7.41 mereka turun ke posisi 84.

Kemenangan ini memang menjadi modal yang sangat penting untuk Timnas Indonesia, terlebih Timnas Indonesia sedang memperbaiki peringkat mereka di ranking FIFA.

Di tangan Shin Tae-yong, peringkat Timnas Indonesia, terus naik di ranking FIFA. Setelah sebelumnya sempat berada di posisi ke-175 kini perlahan naik dan bisa bersaing dengan negara ASEAN lainnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1869 seconds [12]