logo
Liga Italia | Detail

Menang 4 Laga Beruntun di Liga Italia, Allegri Pantang Remehkan Hellas Verona

Andika Rachmansyah
Kamis, 10 November 2022, 08:01 WIB
Menang 4 Laga Beruntun di Liga Italia, Allegri Pantang Remehkan Hellas Verona
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Foto: REUTERS)

TURIN – Pelatih Juventus FC Massimiliano Allegri, enggan menganggap remeh Hellas Verona yang akan menjadi lawannya di pekan ke-14 Liga Italia 2022-2023. Allegri menegaskan, Verona memiliki permainan yang bagus dan sangat tidak layak berada di juru kunci klasemen.

Seperti diketahui Juventus akan bertandang ke markas Verona di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona, Italia, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Si Nyonya Tua –julukan Juventus- memiliki modal yang bagus.

Sebab, Juventus baru saja menang atas Inter Milan dengan skor 2-0 pada laga bertajuk Derby d’Italia. Meski begitu, Allegri menegaskan kalau skuadnya sudah tidak larut dalam hasil manis tersebut dan langsung menatap laga melawan Verona.

“Saat kemenangan melawan Inter, kami menghabiskan malam dengan kepuasan dan kegembiraan, tetapi sudah sehari setelah kami menutup babak ini,” kata Allegri, dikutip dari laman resmi Juventus, Rabu (9/11/2022).

Allegri sama sekali tak ingin anggap remeh calon lawannya itu. Terlebih, Verona berhasil meraih dua kemenangan dari lima pertemuan terakhir mereka. Sementara Juventus tercatat hanya raih kemenangan satu kali dan sisanya berakhir imbang.

“Besok kami akan bermain di Verona melawan tim yang telah mengalahkan Juventus dua kali dalam lima pertandingan terakhir,” imbuhnya.

Pelatih asal Italia itu menyebut, Verona merupakan tim yang wajib diwaspadai terlebih mereka bermain di kandang. Allegri juga menilai kalau Verona punya permainan yang bagus kendati saat ini berada di peringkat terakhir.

“Mereka menciptakan banyak hal terutama saat bermain di kandang. Mereka memiliki akurasi tendangan yang sangat baik pada bola yang tidak aktif,” lanjutnya.

“Jadi itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Mereka tidak pantas mendapatkan peringkat yang saat ini dimilikinya,” pungkas Allegri.

Saat ini, Verona memang berada di peringkat 20 dengan koleksi lima poin saja. Kendati begitu, Juventus tetap harus waspada karena bukan tidak mungkin mereka akan membuat kejutan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1753 seconds [13]