Hobi | Detail

Menakar Potensi Cristiano Ronaldo di Fantasy Premier League

Wikanto Arungbudoyo
Selasa, 31 Agustus 2021, 06:06 WIB
Menakar Potensi Cristiano Ronaldo di Fantasy Premier League
Cristiano Ronaldo mencium trofi Sepatu Emas Eropa yang diraihnya pada 2008 (Foto: Reuters/Toby Melville)

KEMBALINYA Cristiano Ronaldo ke Manchester United tak hanya membawa kebahagiaan bagi penggemar Manchester United. Para pemain Fantasy Premier League (FPL) juga tengah gembira dengan kehadiran CR7 di Liga Inggris 2021-2022. 

Ya, Ronaldo berpotensi menjadi salah satu andalan baru di gim Fantasy Premier League. Sampai saat ini, pihak FPL belum merilis harga dan di posisi mana Ronaldo akan didaftarkan. Namun, semua bisa ditakar. 

Melihat nama besar dan reputasinya, Ronaldo mungkin akan masuk salah satu pemain termahal di FPL. Menurut Goal Internasional, Selasa (31/8/2021), harganya bisa berkisar antara 11-12,5 poundsterling (setara Rp216-246 ribu). 

Banderol 12,5 poundsterling, atau yang tertinggi, saat ini disandang Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Mohamed Salah (Liverpool). Wajar keduanya dinobatkan sebagai pemain termahal di FPL. Sebab, Salah dan Kane masuk dalam dua penyumbang poin terbanyak setiap musim. 

Sekadar perbandingan, Romelu Lukaku yang baru kembali ke Chelsea dipasangi banderol 11,5 poundsterling (setara Rp226 ribu). Striker asal Belgia itu adalah pesaing berat Ronaldo untuk gelar top skor Liga Italia 2020-2021. 

Lalu, di mana posisi Cristiano Ronaldo kelak? Kemungkinan besar pemain asal Portugal itu akan ditempatkan sebagai penyerang. Tidak menutup kemungkinan pula dia didaftarkan sebagai pemain tengah seperti halnya Salah dan Sadio Mane. Namun, para scout FPL telah memberi kode Ronaldo akan dijadikan striker. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1394 seconds [13]