logo
Tim Nasional | Detail

Menakar Peluang Cahya Supriadi Debut di Persija, Gusur Andritany Ardhiyasa

Furqon Al Fauzi
Kamis, 22 September 2022, 17:41 WIB
Menakar Peluang Cahya Supriadi Debut di Persija, Gusur Andritany Ardhiyasa
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, tampil apik pada laga kontra Persita Tangerang (Foto: Instagram/@persija)

BANDUNG – Meski tampil apik bersama Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023, Andritany Ardhiyasa tampaknya masih harus bersabar untuk kembali membela Timnas Indonesia.

Nasib baik sang penjaga gawang utama Macan Kemayoran tersebut masih belum berpihak. Padahal Andritany musim ini tercatat sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga 1. 

Dilansir dari laman resmi Liga 1, kiper berpostur 178 cm itu telah mencatatkan 36 penyelamatan sejauh musim ini. Ketimbang meliirik Andritany, Shin Tae-yong lebih tertarik untuk memanggil tiga kiper untuk agenda FIFA Matchday kali ini. 

Mereka adalah Muhammad Riyandi (Persis Solo), Nadeo Argawinata (Bali United), dan Syahrul Trisna Fadillah (Persikabo 1973). Bahkan ketimbang sang senior, kiper muda Persija Cahya Supriadi tampaknya lebih dilirik oleh tim kepelatihan Shin Tae-yong.

Cahya Supriadi kemungkinan besar absen membela Timnas Indonesia U-19 (Foto: Instagram/@pssi)

Pasalnya, sebelum insiden buruk menimpa Cahya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu, Shin Tae-yong memasukan namanya dalam daftar panggil. Namun nama Cahya akhirnya digantikan oleh Muhammad Riyandi di saat-saat perilisan terakhir nama pemain jelang menghadapi Curacao di FIFA Matchday September ini.

Andritany sendiri pertengahan tahun ini mengungkapkan hasratnya kembali berseragam logo Garuda di dada. Pasalnya kali terakhir Andritany memperkuat Timnas Indonesia terjadi pada 2019 lalu.

Tepatnya saat Skuad Garuda melawan Timnas Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 10 September 2019. Saat itu Timnas Indonesia masih ditangani pelatih Simon McMenemy.

"Jujur, pasti masih ada hasrat itu. Akan tetapi, semua berawal dari klub. Ketika saya bagus di klub, pasti Timnas tidak akan tutup mata," kata Andritany saat itu.

"Semua pemain pasti seperti itu. Ketika pemain bagus di klub, pasti semua juga punya kesempatan yang sama untuk masuk Timnas," ia menambahkan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1626 seconds [13]