F1 | Detail

Melempem, Sebastian Vettel Buka Wacana Pensiun di Akhir Musim

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 23 April 2022, 16:45 WIB
Melempem, Sebastian Vettel Buka Wacana Pensiun di Akhir Musim
Sebastian Vettel (Aston Martin F1 Team) melaju di Sirkuit Catalunya de Barcelona untuk Tes Pramusim F1 2022 (Foto: Reuters/Albert Gea)

IMOLA - Pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel, menyatakan masih belum mau memikirkan kariernya musim depan. Namun keputusan untuk pensiun akan tergantung dengan perkembangan timnya sekarang.

Vettel sebelumnya kecewa dengan performa Aston Martin pada musim ini. Hal tersebut membuat pembalap berusia 34 tahun itu ingin pensiun dalam waktu dekat.

Vettel sendiri menyebut jika dirinya pensiun, tentu akan membuka peluang bagi pembalap lainnya. Dia sadar jika harus menggantung helmnya suatu saat nanti.

“Akan ada suatu hari perjalanan kami semua berakhir. Sementara perjalanan yang lain juga akan dimulai, apapun yang terjadi,” kata Vettel dikutip Planet F1, Sabtu (23/4/2022).

Mobil Aston Martin AMR22 milik Sebastian Vettel mengalami gangguan mesin (Foto: Twitter/@F1)
Mobil Aston Martin AMR22 milik Sebastian Vettel mengalami gangguan mesin (Foto: Twitter/@F1)

Pembalap asal Jerman itu mengaku sedikit kehilangan motivasi karena sudah terbiasa memperebutkan posisi di depan. Namun, Aston Martin memang sangat kesulitan untuk bisa menunjukan daya saingnya melawan tim lain.

Bahkan mereka menjadi satu-satunya tim yang belum berhasil mendapatkan satu poin pun musim ini. Vettel pun menyadari jika harus mencari motivasi lain, agar bisa bertahan.

“Saya harus mencari motivasi berbeda. Tetapi, saya pikir akan merasakan kembali hal yang serupa. Salah satu penentunya adalah perkembangan tim. Masih banyak yang harus dikerjakan, namun terlihat menjanjikan,” ujarnya.

“Kontrak saya berakhir pada akhir musim ini. Tentunya tahun ini tidak berjalan seperti harapan tim. Setidaknya pada awal musim. Namun, rasanya tidak baik untuk menyerah,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1318 seconds [12]