logo
MotoGP | Detail

Melempem di Tes Pascamusim, Honda Bakal Rombak RC213V

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 14 November 2022, 15:20 WIB
Melempem di Tes Pascamusim, Honda Bakal Rombak RC213V
Teknisi Repsol Honda melakukan pengecekan pada RC213V (Foto: Honda Racing Corporation)

VALENCIA - Hasil tes pascamusim MotoGP 2022 membuat Honda memutuskan untuk melakukan perubahan besar pada motor balap mereka musim depan. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig merasa RC213V punya banyak kekurangan dari pabrikan lain.

Pada tes yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo itu, hasil terbaik Honda didapatkan Marc Marquez di peringkat 13. The Baby Alien terpaut hingga 0,644 detik dari pembalap tercepat yang dikuasai Luca Marini dari Ducati.

Sementara pembalap Honda lainnya menempati peringkat bawah. Tandem baru Marquez, Joan Mir di peringkat 18, sementara Takaaki Nakagami dan Alex Rins dari LCR Honda menempati peringkat 19 dan 20.

“ Tujuannya untuk memperbaiki motor secara umum. Artinya, seluruh sepeda motor. Hari ini dengan sepeda motor yang ada, Anda tidak bisa mengatakan 'hanya ini atau hanya itu' (perbaikan),"ujar Puig dikutip laman Motosan, Senin (14/11/2022).

“Anda harus mencoba menemukan keseimbangan, karena pada akhirnya sasis berhubungan dengan tenaga, tenaga berhubungan dengan aerodinamika,” tandasnya.

“Maksud saya, ada banyak faktor. Kita harus membuat motor lebih baik secara keseluruhan,” pungkas Puig.

Seperti diketahui, Honda mengalami musim sulit pada MotoGP 2022. Mereka berada di posisi dasar klasemen konstruktor dan tak ada pembalapnya yang memenangkan sekalipun balapan di MotoGP 2022 kemarin.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1788 seconds [13]