logo
Tim Nasional | Detail

Media Vietnam Soroti Sikap Rendah Hati STY Usai Kalahkan Curacao

Maulana Yusuf
Minggu, 25 September 2022, 18:41 WIB
Media Vietnam Soroti Sikap Rendah Hati STY Usai Kalahkan Curacao
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara dalam konferensi pers jelang menghadapi Timnas Curacao (Foto: MPI/Fitri Rachmawati)

HANOI - Media Vietnam, The Thao 247 menyoroti hasil positif Timnas Indonesia usai mengalahkan Timnas Curacao pada laga FIFA Matchday 2022. Bahkan, media tersebut menyoroti sikap rendah hati yang diperlihatkan oleh sang pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia menang tipis 3-2 atas Curacao pada laga pertama FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Anak asuh Shin Tae-yong itu menang lewat gol Marc Klok (17’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). 

Sementara itu, Curacao menyarangkan dua gol lewat Rangelo (7’) dan Juninho (24’). Mengetahui hasil positif yang diraih Mark Klok dkk, The Thao 247 pun langsung terkejut atas capaian tersebut.

Pasalnya Indonesia telah mengalahkan negara CONCACAF itu yang notabene lebih diunggulkan dan menduduki ranking FIFA ke-84 dunia. Di sisi lain, media Vietnam itu juga sempat meremehkan Indonesia. 

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Kini dalam sebuah artikel yang mereka terbitkan, The Thao 247 mengaku kagum dengan sikap rendah hati Shin Tae-yong. Padahal dia sukses menorehkan hasil yang cukup membanggakan.

"Pelatih Indonesia (Shin Tae-yong) secara mengejutkan rendah hati saat dia membuat kejutan di depan tim yang memiliki peringkat FIFA lebih tinggi," bunyi judul artikel The Thao 247, dikutip Minggu (25/9/2022).

"Pelatih Shin Tae-yong membuat pernyataan luar biasa setelah Indonesia comeback menang 3-2 atas Curacao," lanjut pernyataan The Thao 247.

"Hanya di peringkat 155 FIFA, Indonesia diperkirakan akan menjalani laga persahabatan yang sangat sulit saat menghadapi Curacao peringkat 84 dunia. Meski sempat membiarkan lawan unggul, "Garuda" tak disangka bermain keras dan kembali menang dengan skor 3-2," tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2229 seconds [13]