Sportainment | Detail

Media Vietnam Soroti Pernikahan Witan Sulaeman di Usia Muda

Basudiwa Supraja
Selasa, 31 Mei 2022, 15:45 WIB
Media Vietnam Soroti Pernikahan Witan Sulaeman di Usia Muda
Selamat! Witan Sulaeman Resmi Nikahi sang Pujaan Hati Rismahani

HANOI- Pernikahan bintang Timnas Indonesia Witan Sulaeman, dengan Rismaharani mendapat perhatian khusus atau sorotan dari media Vietnam, Zing News. Nama Witan tampaknya telah banyak dikenal di Vietnam.

"Pemain sayap Indonesia Witan Sulaeman menikahi pacarnya Rismahani pada pagi hari 29 Mei," tulis artikel Zing News, dikutip Selasa (31/5/2022).

Witan diketahui izin untuk tidak mengikuti latihan perdana bersama Timnas Indonesia pada Jumat (27/5/2022) lantaran menjalani proses pernikahan. Dia sejatinya diproyeksikan untuk tampil di laga uji coba melawan Bangladesh pada 1 Juni nanti hingga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, itu telah mengikat janji dengan sang kekasih untuk segera meminang. Tepat pada Minggu (29/5/2022) acara pernikahan pun digelar.

Witan diketahui telah melamar Rismaharani sejak empat bulan yang lalu, tepatnya pada Januari. Momen itu pula bersamaan dengan rampungnya Piala AFF 2020 lalu. Ada hal yang cukup disoroti oleh Vietnam dalam momen Witan ini. Hal itu berkaitan dengan usianya yang masih cenderung muda yakni 20 tahun.

"Pesepakbola Indonesia menikah di usia 20 tahun," bunyi judul Zing News.

Namun sejatinya itu tidak menjadi masalah dan persoalan. Mengingat Witan merupakan salah satu pemain abroad Indonesia yang cukup andal. Terbukti baru beberapa bulan bergabung di FK Senica, Witan berhasil mengemas empat gol dan satu assist dari 12 penampilannya.

Catatan itu bahkan lebih cepat didapat dari Egy Maulana Vikri yang notabene telah hadir lebih dulu dengan koleksi dua gol. Sayangnya Senica sedang bermasalah dalam finansial sehingga memaksa Witan dan Egy mundur.

Beruntung Witan masih memiliki sisa kontrak bersama Lechia Gdansk di Polandia. Namun dirinya perlu membuktikan kelayakannya agar bisa debut dengan klub tersebut.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1456 seconds [13]