logo
Liga Indonesia | Detail

Media Vietnam Soroti Penampilan Ronaldinho bersama RANS Nusantara FC

Rifqi Herjoko
Senin, 27 Juni 2022, 09:32 WIB
Media Vietnam Soroti Penampilan Ronaldinho bersama RANS Nusantara FC
Ronaldinho tampil bersama RANS Nusantara FC (Foto: Instagram/rans.nusantara)

HANOI – Legenda sepak bola dunia, Ronaldinho, memicu kehebohan di kalangan pecinta sepak bola Asia Tenggara. Pria asal Brasil itu baru-baru ini kembali merumput dan bergabung bersama klub promosi Liga 1, RANS Nusantara FC.

Namun demikian, sang pemain bintang hanya dikontrak selama satu pekan saja. Dia baru-baru ini berlaga di turnamen pramusim bernama Trofeo Ronaldinho.

Trofeo Ronaldinho 2022 digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Turnamen tersebut berlangsung Minggu (26/6/2022) malam WIB. Tiga tim Liga 1 saling beradu di sana, yakni RANS Nusantara FC, Persik Kediri, dan Arema FC.

Aksi Ronaldinho saat tampil bersama RANS Nusantara FC (Foto: Instagram/rans.nusantara)
Aksi Ronaldinho saat tampil bersama RANS Nusantara FC (Foto: Instagram/rans.nusantara)

Ronaldinho tergabung bersama RANS Nusantara FC di turnamen tersebut. Pecinta sepak bola Tanah Air tampak sangat antusias menyaksikan aksi sang legenda di atas lapangan bersama tim-tim Liga 1.

Momen tersebut ternyata juga disorot oleh salah satu media asal Vietnam. Mereka juga terlihat antusias dengan momen Ronaldinho melakoni fun football bersama klub Indonesia.

“Baru-baru ini, striker terkenal dari Samba, Ronaldinho, kembali ke sepak bola profesional ketika menandatangani kontrak dengan klub Indonesia, RANS Nusantara FC,” bunyi pernyataan dari The Thao 247, Senin (27/6/2022).

“Namun, kontrak mantan pemain Barca itu hanya bersifat komersial dan hanya berjangka waktu satu pekan. Sebanyak Rp8,6 miliar dihabiskan RANS Nusantara FC untuk mendapatkan jasa penyerang berusia 42 tahun itu,” sambungnya kemudian.

“Mantan gelandang Brasil itu bermain untuk RANS Nusantara dalam turnamen persahabatan. Turnamen itu diikuti tiga tim yang bermain di Liga 1, yakni RANS Nusantara FC, Persik Kediri, dan tuan rumah Arema FC,” tambahnya.

Kehadiran Ronaldinho diharapkan dapat berdampak positif bagi sepak bola Tanah Air. Harapannya, para pemain serta pelatih bisa mendapatkan pelajaran dari sang legenda. Selain itu, sepak bola Tanah Air diharapkan semakin dikenal publik setelah kedatangan Ronaldinho.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1596 seconds [13]