Ragam Lainnya | Detail

Media Vietnam Soroti Partisipasi Eko Yuli Irawan di SEA Games 2021

Rifqi Herjoko
Rabu, 11 Mei 2022, 12:35 WIB
Media Vietnam Soroti Partisipasi Eko Yuli Irawan di SEA Games 2021
Lifter senior Eko Yuli Irawan siap tampil di SEA Games 2021 (Foto: Istimewa)

HANOI – Partisipasi lifter unggulan Indonesia, Eko Yuli Irawan, di SEA Games 2021 mengundang kekaguman dari negara lain. Pria berusia 32 tahun itu telah memetik banyak prestasi bergengsi untuk Tanah Air.

Cabang olahraga angkat besi turut dipertandingkan di SEA Games 2021. Adapun Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya di cabor tersebut. Eko Yuli Irawan pun menjadi harapan besar publik Tanah Air di ajang bergengsi edisi kali ini.

Salah satu media Vietnam Zingnews turut menyoroti partisipasi Eko Yuli di ajang edisi kali ini. Mereka tampaknya was-was dengan keikutsertaan peraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 itu.

 Lifter Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak untuk Indonesia
Lifter Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak untuk Indonesia

Namun begitu, media tersebut secara terbuka mengungkapkan kekagumannya kepada atlet Tanah Air itu. Mereka menjelaskan bahwa Eko Yuli masih menjadi tumpuan Indonesia untuk meraih medali emas saat ini meski usianya tidak lagi muda.

“Angkat besi adalah salah satu cabor dengan persaingan ketat di SEA Games ke-31. Filipina, Thailand, dan Indonesia adalah lawan yang sangat kuat,” bunyi pernyataan dari media tersebut Rabu (11/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1263 seconds [12]