Tim Nasional | Detail

Media Vietnam Sorot Kesuksesan Shin Tae-yong Ubah Kebiasaan Buruk Pemain Indonesia

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 10 Januari 2022, 09:40 WIB
Media Vietnam Sorot Kesuksesan Shin Tae-yong Ubah Kebiasaan Buruk Pemain Indonesia
Momen Alfeandra Dewangga cium tangan Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Singapura

HANOI – Sebelum Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia, para pemain Tanah Air dinilai memiliki sejumlah kebiasaan buruk. Salah satunya adalah sikap tidak disiplin. Akan tetapi, Shin Tae-yong mampu mengubahnya hingga membentuk tim yang kompetitif.

Hal ini pun disoroti oleh Media Vietnam, Soha, pada Senin (10/1/2022). Media ini menceritakan bahwa Shin Tae-yong pernah marah kepada perilaku para pemainnya.

“Secara khusus, pelatih Shin Tae-yong mengenang hari pertama ia memimpin tim Indonesia. Saat itu, ahli strategi Korea itu banyak disebut-sebut karena sering memarahi pemain Indonesia,” tulis media Vietnam, Soha, dalam artikel itu.

Media tersebut pun mengutip perkataan Shin Tae-yong yang sempat diwawancarai salah satu stasiun TV di Korea Selatan Myeong Jangdeul. Kala itu, Shin mengungkapkan bahwa para penggawa Garuda tidak disiplin dalam memulai latihan.

"Mereka tidak memiliki sikap bergegas ketika memasuki lapangan untuk berlatih. Sementara itu, staf pelatih meminta untuk cepat,” ucap Shin.

“Hanya membutuhkan waktu 1-2 menit bagi staf pelatih dan staf untuk pergi dari mobil ke stadion. Namun, setelah itu mereka harus menunggu lama karena para pemain belum masuk ke lapangan,” tegasnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1208 seconds [12]