logo
Tim Nasional | Detail

Media Vietnam Sesumbar Timnas Mereka Menang Mudah atas Thailand di Semifinal Piala AFF U-16

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 10 Agustus 2022, 11:00 WIB
Media Vietnam Sesumbar Timnas Mereka Menang Mudah atas Thailand di Semifinal Piala AFF U-16
Vietnam U-16 ke semifinal Piala AFF U-16 2022. (FOTO: Soha)

YOGYAKARTA - Media Vietnam sesumbar timnas mereka dapat menang mudah atas Timnas Thailand U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022. Hal itu tidak lepas dari absennya kapten Thailand Pacharaphol Lekkun karena akumulasi kartu.

Situasi ini lantas mendapat sorotan dari media Vietnam, Bongda24h. Dalam artikelnya mereka menyebut Vietnam bisa mencetak gol lebih mudah ke gawang Thailand.

Pacharaphol diketahui telah mendapat dua kartu kuning dalam dua pertandingan di babak penyisihan grup. Tanpa sang kapten, Thailand dianggap tidak bisa eksplosif menyerang dan kuat bertahan terutama di posisi sayap kanan.

Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan (Foto: VFF)
Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan (Foto: VFF)

“Hal ini dinilai menjadi kerugian besar bagi Thailand U-16 karena Lekkun memiliki peran yang sangat penting dalam skuat tim ini. Dia berperan penting dalam penguasaan bola di sayap kanan dan juga menjadi blok penting di koridor sayap ini,” tulis Bonda24h dikutip, Rabu (10/8/2022).

Sebaliknya, ini menjadi berita baik bagi Vietnam mengingat sektor ini yang kerap menghasilkan gol untuk mereka. Tim asuhan Nguyen Quoc Tuan pun akan bisa memanfaatkan kelincahan pemain seperti Vi Dinh Thuong atau Long Vu di sektor ini

“Dalam pertandingan melawan Filipina dan Singapura, sayap kiri juga menjadi tempat awal untuk banyak gol Vietnam. Pada pertandingan melawan Indonesia, Vietnam juga mencetak tendangan penalti dari bola dari sayap kiri Long Vu,” lanjut media ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1552 seconds [12]