Tim Nasional | Detail

Media Vietnam Sebut Uji Coba Indonesia Vs Timor Leste Menyedihkan

Rifqi Herjoko
Minggu, 23 Januari 2022, 17:30 WIB
Media Vietnam Sebut Uji Coba Indonesia Vs Timor Leste Menyedihkan
Pemain Timnas Indonesia berlatih di Lapangan Gelora Samudera, Denpasar, pada Jumat (21/1/2022) (Foto: Instagram/@pssi)

GIANYAR – Uji coba Timnas Indonesia vs Timor Leste yang akan berlangsung dalam waktu dekat disebut menyedihkan oleh Media VietnamThe Thao. Ada beberapa alasan di balik klaim tersebut. 

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste di laga bertajuk FIFA Matchday. Laga direncanakan digelar sebanyak dua kali, yakni pada 27 dan 30 Januari 2022.

Laga uji coba itu dilakukan untuk mengisi agenda di FIFA Matchday. Seperti diketahui, Skuad Garuda bisa meraih poin yang cukup banyak jika melakoni laga di waktu yang ditetapkan sebagai FIFA matchday tersebut. Hal itu berguna untuk meningkatkan ranking Indonesia di daftar FIFA.

Namun demikian, media Vietnam menyebut bahwa laga uji coba Indonesia kali ini termasuk menyedihkan. Ada berbagai alasan yang memperkuat klaim tersebut. Alasan pertama adalah pemilihan lawan yang akan dihadapi.

Pemain Timnas Indonesia berlatih jelang laga melawan Timor Leste (Foto: PSSI)
Pemain Timnas Indonesia berlatih jelang laga melawan Timor Leste (Foto: PSSI)

Oleh karena Indonesia berada di peringkat yang terbilang rendah di kawasan Asia Tenggara, cukup sulit untuk memainkan pertandingan persahabatan melawan tim kuat. Awalnya, Skuad Garuda dijadwalkan melawan Bangladesh dan Brunei Darussalam. Namun, laga itu batal terlaksana.

PSSI lalu berganti rencana dan beralih melawan Timor Leste. Tak diduga, negara tersebut justru mengirim tim U-23 mereka alih-alih tim senior. Timor Leste beralasan mereka ingin pemain muda mereka menambah jam terbang jelang Piala AFF U-23 2022 pada Februari nanti.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1357 seconds [12]