Basket | Detail

Media Vietnam Puji Kesuksesan Timnas Basket Putra Indonesia di SEA Games 2021

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 26 Mei 2022, 21:00 WIB
Media Vietnam Puji Kesuksesan Timnas Basket Putra Indonesia di SEA Games 2021
Timnas Basket Indonesia (Istimewa)

HANOI - Keberhasilan Timnas Basket Putra Indonesia di SEA Games 2021 mendapat respons positif dari berbagai kalangan. Salah satu media Vietnam juga memuji penampilan Bradon Jawato dkk usai meraih medali emas untuk pertama kalinya.

Sebelumnya Timnas Basket Indonesia sukses mencetak sejarah dengan meraih medali emas SEA Games pertamanya. Mereka mampu mengalahkan raksasa basket ASEAN, Filipina.

Hal ini lantas menarik perhatian media Vietnam, The Thao 247. Dalam berita yang dipublikasi, mereka menyebut keberhasilan Indonesia mengalahkan Filipina di partai puncak menjadi langkah positif untuk persiapan Piala Dunia FIBA 2023.

Timnas Basket Indonesia (Foto: REUTERS)
Timnas Basket Indonesia (Foto: REUTERS)

"Setelah kemenangan bersejarah di SEA Games ke-31, tim basket putra Indonesia menetapkan ambisi besar di masa depan." bunyi pemberitaan The Thao dikutip, Kamis (26/5/2022).

Mereka pun tidak luput mengomentari keberhasilan Indonesia dalam memasukan pemain naturalisasi ke dalam Skuad Merah Putih. Dame Diagne, Marques Terrell Bolden, dan Brandon Jawato adalah pemain naturalisasi yang sukses mendongkrak penampilan Indonesia di Vietnam.

"Mereka mulai merekrut beberapa pemain naturalisasi dan memaksimalkan potensi pemain basket Indonesia yang beroperasi di luar negeri seperti Derrick dan Jawato." sambung berita The Thao.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1392 seconds [13]