logo
Tim Nasional | Detail

Media Vietnam Ledek Timnas Indonesia yang Ditolak Mess Hilgers

Rifqi Herjoko
Selasa, 06 September 2022, 17:01 WIB
Media Vietnam Ledek Timnas Indonesia yang Ditolak Mess Hilgers
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers (Instagram)

HANOI Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers, sempat menolak membela Timnas Indonesia. Hal itu lantas menjadi ledekan publik Asia Tenggara.

Sebagai informasi, Mees Hilgers merupakan pemain dari klub Belanda, FC Twente. Bek berusia 21 tahun itu diklaim memiliki darah keturunan Manado dari sang Ibu.

Mees Hilgers merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang direkomendasikan Shin Tae-yong. Pemain kelahiran Amersfoort, Belanda, itu mengaku tertarik untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Namun, rencana tersebut batal karena alasan keluarga dari Hilgers.

Baru-baru ini, kabar mengejutkan muncul terkait dengan sang pemain keturunan. Mees Hilgers mendapatkan panggilan ke Belanda U-21. Informasi itu diketahui dari akun Instagram resmi Timnas Belanda.

"Provisional squad Jong Oranje! Baru: @xavisimons, @meeshilgerss & @bjornmeijer," bunyi pernyataan dari akun Twitter @onsoranje.

Publik Tanah Air lantas menyesali bergabungnya Hilgers ke Timnas Belanda U-21. Meski begitu, mereka mengakui pemain keturunan rekomendasi Shin Tae-yong memang memiliki kualitas yang baik. Hal itu terbukti dari Hilgers yang diminati oleh KNVB.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1864 seconds [12]