Tim Nasional | Detail

Media Vietnam Geger Usai Tahu Shin Tae-yong Pilih Timnas Indonesia ketimbang Klub China

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 13 Januari 2022, 17:25 WIB
Media Vietnam Geger Usai Tahu Shin Tae-yong Pilih Timnas Indonesia ketimbang Klub China
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

HANOI - Pengakuan Shin Tae-yong yang menyatakan bahwa ia lebih memilih menangani Timnas Indonesia ketimbang klub China nyatanya membuat media Vietnam The Thao 247, geger. Pernyataan tersebut diungkap Shin Tae-yong dalam podcast Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022) lalu.

Klub China sejatinya memiliki citra mewah di dunia sepak bola dalam dekade terakhir ini. Mereka tak segan memberi bayaran tinggi kepada para pemain dan pelatih yang sudah memiliki nama besar.

Shin Tae-yong sendiri berhasil membuat gebrakan bersama Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Pasalnya, kala itu mereka menumbangkan sang juara bertahan, Timnas Jerman, dengan skor 2-0 di babak penyisihan grup.

Sang pelatih tidak memungkiri bahwa ia mendapat tawaran dengan gaji yang jauh lebih besar dari klub China. Meski begitu, Shin Tae-yong nyatanya lebih memilih untuk menukangi Timnas Indonesia.

“Pelatih yang mengejutkan Piala Dunia membuat ‘pernyataan tegas’ tentang alasan memimpin tim Indonesia,” tulis judul dalam media itu yang dipublikasi pada Kamis (13/1/2022).

“Pelatih Shin Tae-yong pernah menolak tawaran besar dari China untuk menerima ajakan memimpin timnas Indonesia,” lanjut media itu.

Sebagaimana diketahui, saat menghadiri podcast Deddy Corbuzier tersebut Shin mengapresiasi para pemainnya meski menelan kekalahan di final Piala AFF 2020. Selain itu, Shin juga mengungkapkan mengapa dia sangat serius memilih untuk melatih Indonesia.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1114 seconds [13]